Anak Jalanan Ini Tewas Usai Teguk Alkohol yang Dibeli di Apotek

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 20 April 2022
0 dilihat
Anak Jalanan Ini Tewas Usai Teguk Alkohol yang Dibeli di Apotek
Korban ketika berada di Rumah Sakit usai meneguk minuman alkohol yang dibeli di apotek. Foto: Ist

" Seorang anak jalanan ditemukan tewas seusai meneguk alkohol yang baru dibelinya dari apotek yang berada tidak jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tempat ditemukannya korban "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang anak jalanan ditemukan tewas di atas jembatan sungai Batang Kuis, jalan Medan-Batang Kuis, Dusun II, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (20/4/2022).

Adapun identitas anak jalanan yang sehari-hari hidup dan bertempat tinggal di jalanan itu adalah Hendro Sugiarto alias Borjong (23), warga asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Korban diduga tewas seusai meneguk alkohol yang baru dibelinya dari apotek yang berada tidak jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tempat ditemukannya korban.

Seorang rekan korban, bernama Akbar ketika dikonfirmasi awak media mengakui, korban bernama Hendro dan sering dipanggil Borjong.

"Namanya kami panggil Borjong, asalnya dari Riau, kami beli alkohol di apotek depan SPBU," ungkap Akbar.

Dia menduga korban meminum alkohol itu dan tidak lama kemudian, korban mengalami kejang dan akhirnya meninggal dunia.

"Korban mengalami kejang dan seketika kaku, saat dilihat sudah tidak ada nafas. Lalu kami meminta pertolongan kepada warga yang ada di seputaran lokasi," terangnya.

Baca Juga: Oknum Kades di NTT Diduga Cabuli Karyawati Toko Saat Tidur

Kepala Urusan (Kaur) Desa Bakaran Batu, bernama Bulian saat berada di lokasi mengatakan, dugaan awal berdasarkan keterangan korban bahwa anak jalanan tersebut sedang mengkonsumsi minuman keras (miras).

”Kami dari pemerintah desa sudah berkomunikasi dengan petugas kepolisian. Lalu polisi datang ke lokasi, kami menduga bahwa korban sedang mengkonsumsi miras," ungkapnya.

Menurutnya, warga banyak melihat bahwa korban dan rekannya sudah sering tidur di jembatan itu dengan menggunakan alat transportasi sepeda motor dimodifikasi seperti becak bermotor (Betor).

"Banyak warga yang resah dengan aktivitas ini, makanya kalau kami mengetahui itu, kami pasti akan melakukan penertiban atas keresahan warga ya," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Batang Kuis, Polresta Deli Serdang, AKP Simon Pasaribu, membenarkan adanya temuan mayat seorang pria yang diperkirakan berusia 30 tahun.

Baca Juga: Wartawan di Kota Medan Dianiaya Sekelompok Pemuda, Ada Berambut Cepak

"Kami sudah ke lokasi penemuan mayat, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Setelah itu, kami bawa mayat itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi," ungkapnya.

Sampai saat ini, polisi masih menunggu kehadiran pihak keluarga yang bersangkutan.

"Iya, pihak keluarganya belum datang. Kami meminta agar masyarakat yang mengetahui atau mengenal sosok korban segera datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan atau ke Mapolsek Batang Kuis," terangnya. (A)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga