Dua Penumpang Air Asia Tujuan Jakarta Ketahuan Bawa Narkoba

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 05 April 2021
0 dilihat
Dua Penumpang Air Asia Tujuan Jakarta Ketahuan Bawa Narkoba
Dua penumpang Air Asia digagalkan keberangkatan karena bawa narkoba. Foto: Ist.

" Mereka sudah diserahkan kepada personel Polda Sumut yang tiba di Bandara Kualanamu. Selanjutnya, dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut. "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua penumpang pesawat Air Asia di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), dibekuk karena kedapatan membawa 2 kg narkotika jenis sabu, Senin (5/4/2021).

Kedua penumpang tersebut hendak berangkat menggunakan pesawat Air Asia tujuan Jakarta.

Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.

"Benar, kedua penumpang diamankan oleh petugas Avsec," katanya kepada Telisik.id melalui WhatsApp.

Agoes menyebutkan, pengagalan ini bermula dari kecurigaan petugas Avsec terhadap kedua penumpang saat melewati area Security Check Point (SCP) lantai II.

"Petugas yang menaruh curiga kemudian melakukan pemeriksaan kepada dua pria itu. Hasilnya, ditemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,04 gram dari dalam sepatu masing-masing kedua penumpang," tuturnya.

Baca Juga: Kadis Kominfo Sultra Diadukan ke Polisi

Kemudian kata Agoes, kedua pria yang merupakan penumpang Air Asia itu diamanakan bersama barang bukti, lalu diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Mereka sudah diserahkan kepada personel Polda Sumut yang tiba di Bandara Kualanamu. Selanjutnya, dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu Adji Pamungkas mengatakan, dua penumpang yang diamankan itu pihaknya akan segera mengeceknya.

"Saya cek, ya," katanya saat diinformasikan melalui pesan singkat. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga