Andi Arif Lutfia Nursandi Saksi Kunci Kasus Dugaan Suap Perizinan Alfamidi Tapi Sakit Keras

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 01 November 2023
0 dilihat
Andi Arif Lutfia Nursandi Saksi Kunci Kasus Dugaan Suap Perizinan Alfamidi Tapi Sakit Keras
Pihak Alfamidi dalam perisidangan dugaan suap perizinan dan pemerasaan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Persidangan kasus dugaan suap dan pemerasan perizinan PT Midi Utama Indonesia (MUI) atau Alfamidi, yang menyeret nama-nama besar di Kota Kendari terus berlangsung dan banyak mengungkap berbagai fakta baru "

KENDARI, TELISIK.ID - Persidangan kasus dugaan suap dan pemerasan perizinan PT Midi Utama Indonesia (MUI) atau Alfamidi, yang menyeret nama-nama besar di Kota Kendari terus berlangsung dan banyak mengungkap berbagai fakta baru.

Dalam persidangan ini, nama dari Andi Arif Lutfia Nursandi terus disebutkan oleh banyak pihak, utamanya pihak-pihak dari Alfamidi. Andi Arif Lutfia Nursandi menjadi orang yang memegang peranan penting dalam pengurusan perizinan, dirinya juga menjadi pihak melaporkan perkara yang menyeret mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala dan mantan Tenaga Ahli Percepatan Pembangunan, Syarif Maulana sebagai terdakwa dalam kasus ini.

Hal tersebut diketahui dari kesaksian yang disampaikan oleh Corporate Affairs Director PT MUI, Solihin saat menjawab pernyataan dari Majelis Hakim.

Baca Juga: Bersaksi di Persidangan, Pihak Alfamidi Cabut Pernyataan dari BAP

“Saudara Nursandi yang melapor, mewakili pihak Midi,” jelasnya pada persidangan.

Andi Arif Lutfia Nursandi juga dinilai menjadi dalang dari banyaknya laporan masuk ke para petinggi PT MUI yang menyudutkan para terdakwa. Dari laporan-laporan tersebut, terungkap banyak kesaksian para saksi dari pihak Midi yang tidak sesuai dengan fakta persidangan. Ini juga kemudian yang membuat pihak Midi mencabut banyak keterangan mereka dari Berita Acara Penyidikan (BAP).

Namun, saat kesaksian dari Andi Arif Lutfia Nursandi tersebut dibutuhkan dalam persidangan, pihak Midi mengaku, Nursandi saat ini sedang sakit keras dan tidak bisa bersaksi dalam persidangan. Dirinya pun absen dalam persidangan terakhir, Rabu (1/11/2023). Sebagai mana yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arie Rahael.

Baca Juga: Buntut Kesaksian Alfamidi yang Tidak Konsisten, Sidang Ridwansyah Taridala dan Syarif Maulana Kembali Dibuka

“Saksi Arif Lutfia masih sakit yang mulia,” jelasnya pada persidangan.

Majelis Hakim berharap, agar Andi Arif Lutfia Nursandi segera sembuh dan dapat mengikuti persidangan karena kesaksiaanya dinilai begitu penting karena dapat mengungkap banyak hal dari kasus ini.

“Kita doakan sama-sama ya, semoga penyakitnya pak Nursandi segera disembuhkan agar bisa dihadirkan di persidangan,” jelas Hakim Ketua, Nursina. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga