Andi Nirwana Ajak Perempuan Daerah Jadi Kartini, Menuju Keluarga Berkualitas

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
0 dilihat
Andi Nirwana Ajak Perempuan Daerah Jadi Kartini, Menuju Keluarga Berkualitas
Peringatan Hari Kartini di Bombana, Anggota DPD RI, Andi Nirwana berpelukan dengan mantan ASN di Bombana. Hir Abrianto/Telisik

" Hari Kartini merupakan hari yang istimewa untuk perempuan seluruh Indonesia. Berkat perjuangan dan pemikirannya, perempuan Indonesia bisa seperti sekarang "

BOMBANA, TELISIK.ID - Hari Kartini diperingati pada 21 April setiap tahunnya untuk mengenang jasa pahlawan Raden Ajeng Kartini. Hari Kartini merupakan hari yang istimewa untuk perempuan seluruh Indonesia. Berkat perjuangan dan pemikirannya, perempuan Indonesia bisa seperti sekarang.

Pada peringatan Hari Kartini kali ini, salah satu perwakilan perempuan asal Bombana (istri bupati) yang bisa melenggang di Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta dengan terpilihmya sebagai anggota DPD RI Dapil Sultra, Andi Nirwana menuturkan, besar harapannya kartini muda dan tua di Bombana dapat bergerak membangun keluarga yang berkualitas.

"Berharap kartini muda hingga tua dapat bergerak membina keluarga agar mandiri dan berkualitas, apalagi di tengah perkembangan dunia saat ini," ucap Andi Nirwana yang kini menjabat Anggota DPD RI, Kamis (21/4/2022).

Selain itu, Mantan Anggota DPR Bombana ini menilai, perempuan juga harus masuk dalam kancah perpolitikan sebagai wujud perjuangan kesetaraan.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Siswa SMAN 1 Tiworo Tengah Kenakan Kebaya dan Baju Adat

Baca Juga: Oknum Polisi Penganiaya Bocah di Baubau Tunggu Sidang Kode Etik

"Harus terjun, karena ada hak-hak perempuan yang harus diperjuangkan seperti berjuang hingga melahirkan peraturan perlindungan bagi wanita dari tindak kekerasan. Tapi harus selalu ingat kodratnya bahwa perempuan akan selalu jadi ibu dari anak-anaknya dan istri bagi suaminya," pungkasnya.

Tempat sama, pada momentum Hari Kartini, Bupati Bombana, Tafdil juga berharap peran wanita dalam membangun  keluarga.

"Di momen ini, Saya ingin mengajak wanita-wanita daerah bangun keluarga yang sehat dan bermartabat. Kalau sukses anak didik dengan baik maka pasti akan mengangkat martabat keluarga, daerah hingga bangsa karena tidak ada lagi perang fisik seperti yang dilewati RA Kartini dulu," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga