Anggota DPR RI Hugua ke Buton Utara Sosialisasi Pengawasan Pemilu dan Bahas Pariwisata

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Anggota DPR RI Hugua ke Buton Utara Sosialisasi Pengawasan Pemilu dan Bahas Pariwisata
Anggota DPR RI, Ir Hugua berkunjung ke Buton Utara untuk membahas pengawasan pemilu dan potensi pariwisata. Foto: Ist.

" Anggota DPR RI, Ir Hugua berkunjung di Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara dalam rangka menghadiri sosialisasi pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024 "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Anggota DPR RI, Ir Hugua berkunjung di Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara dalam rangka menghadiri sosialisasi pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024, Jumat (9/12/2022).

Sosialisasi ini merupakan program dari Bawaslu RI bersama Komisi II DPR RI guna menyosialisasikan urgensi kepemimpinan nasional, kabupaten dan kota dalam Pemilu 2024 ke depan.

Hugua mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin, baik itu bupati, DPRD, DPD hingga DPR RI yang negarawan dan dekat dengan masyarakat. Karena di tangan merekalah arah kemajuan daerah.

Baca Juga: Sedihnya Petani Garam di Manggarai Gagal Panen Selama Setahun

"Partisipasi masyarakat dalam pemilu ke depan sangat penting untuk menentukan pemimpin yang nantinya bisa mendengar keluhan masyarakat, kita memilih pemimpin yang negarawan, artinya orang-orang yang benar bekerja untuk kepentingan rakyat,” ujar Hugua.

Anggota DPR RI, Ir Hugua berkunjung ke Buton Utara untuk membahas pengawasan pemilu dan potensi pariwisata. Foto: Ist.

 

Selain melakukan sosialisasi, Hugua juga berkunjung di Rujab Bupati Buton Utara, di sana dia berbincang santai dan berdiskusi dengan Ridwan Zakariah terkait potensi hutan manggrove yang masuk dalam satu kawasan manggrove terluas di Asia Tenggara.

Hutan mangrove Buton Utara merupakan mangrove terluas di Indonensia dan saat ini menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Buton Utara yang harus dijaga kelestariannya.

Ridwan Zakariah menyampaikan, keberadaan manggrove sangat berdampak positif baik bagi manusia atau pun lingkungan dan makhluk hidup lainnya.

Fungsi utama hutan manggrove yang luas akan menyerap karbon dioksida yang ditimbulkan oleh manusia, kendaraan bermotor, limbah pabrik maupun sumber-sumber lainnya.

Baca Juga: Tiba di Muna Barat, Keluarga Dilarang Sentuh Jenazah Korban KKB Papua

"Ke depannya mangrove ini dapat dikelola menjadi sektor pariwisata yang bisa menciptakan lapangan kerja dengan merangsang pertumbuhan ekonomi baru bagi Buton Utara,” tutur Ridwan Zakariah.

Hugua mengaku sangat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Buton Utara terkait pengembangan potensi pariwisata daerah.

"Butur ini merupakan bagian dari spot destinasi pariwisata Wakatobi yang harus dikembangkan destinasi wisatanya," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga