Pemandu Acara Diduga Diskriminasi Barisan Gerak Jalan Dinas Kesehatan Baubau, Ini Klarifikasinya

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 18 Agustus 2023
0 dilihat
Pemandu Acara Diduga Diskriminasi Barisan Gerak Jalan Dinas Kesehatan Baubau, Ini Klarifikasinya
Barisan gerak jalan indah Dinas Kesehatan Kota Baubau saat melakukan variasi di depan panggung penghormatan. Foto: Screenshot video

" Sebuah video yang diunggah oleh akun Farend Moms di Facebook, menampilkan insiden yang diduga sebagai tindakan diskriminasi oleh pemandu acara saat pelaksanaan gerak jalan indah dalam rangka memeriahkan HUT RI di Kota Baubau, 15 Agustus 2023 "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah video yang diunggah oleh akun Farend Moms di Facebook, yang telah ditonton sebanyak 2,7 ribu kali, kini menjadi sorotan. Video tersebut menampilkan insiden yang diduga sebagai tindakan diskriminasi oleh pemandu acara saat pelaksanaan gerak jalan indah, memeriahkan HUT RI di Kota Baubau, 15 Agustus 2023.

Dalam video yang menjadi perdebatan, pemandu acara terdengar mengomentari barisan Dinas Kesehatan Kota Baubau.

"Saya kira mewah bagaimana ini Dinas Kesehatan, beginiji," begitu ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan,

"Mohon maaf para kadis kalau beli tenunan jangan satu konde begini dan baru tembakan lagi da beli Allahu."

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-78 RI Pemda Konawe Gelar Gerak Jalan 17 Km

Video tersebut telah tersebar d grup-grup WA dan viral di media sosial.

Dalam keterangan caption di video, Farend Moms mengungkapkan rasa kecewanya.

"Sejak kami memulai barisan, ada kesan sengaja untuk mengganggu konsentrasi kami. Seharusnya, seorang pejabat tidak terus-menerus berbicara saat kami melakukan variasi hingga penghormatan. Akibatnya, kami bahkan tidak mendengar aba-aba dari Danton kami," tulisnya.

"Seharusnya bullying sudah tidak ada lagi. Tapi, ternyata bukan masyarakat biasa yang melakukannya, melainkan pejabat yang seharusnya menjadi panutan. Kami dihina di depan banyak orang, mulai dari pakaian kami hingga variasi yang kami tunjukkan. Dia bahkan menyebut-nyebut instansi kami, padahal kepala dinas kami menyambut kami dengan suka cita. Kami hanya ingin meramaikan HUT RI, bukan bertanding antar provinsi," tambahnya.

Sementara itu, La Ode Darussalam, yang bertindak sebagai pemandu gerak jalan, memberikan klarifikasinya.

Baca Juga: UMKM Dadakan di Kota Baubau Bermunculan di Sepanjang Area Gerak Jalan 17-an

"Ada yang mengatakan bahwa barisan Dinkes ini bagus, sehingga saya berkomentar bahwa oh ini yang dibilang bagus ternyata sederhana," tuturnya.

"Sebenarnya, komentar saya hanya bercanda dan mengomentari sesuai dengan keadaan. Namun, saya meminta maaf kepada Dinkes jika komentar saya tersebut menyinggung perasaan teman-teman," tambah Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Kota Baubau ini.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinkes belum memberikan konfirmasi baik melalui telepon atau pesan singkat melaui WA terkait insiden tersebut. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga