adplus-dvertising

Angin Kencang Rusak Gedung Sekolah dan Rumah Warga Desa di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
275 dilihat
Angin Kencang Rusak Gedung Sekolah dan Rumah Warga Desa di Buton
Salah satu gedung sekolah yang hancur akibat diterjang angin kencang. Foto: Ist.

" Bangunan rusak tersebut adalah sebuah gedung Taman Kanak-kanak (TK) dan bangunan Sekolah Dasar (SD), serta beberapa rumah warga. "

BUTON, TELISIK.ID - Sejumlah bangunan sekolah dan rumah warga di Desa Holimombo Jaya, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton rusak diterjang angin kencang, Rabu (13/10/2021).

Bangunan rusak tersebut adalah sebuah gedung Taman Kanak-kanak (TK) dan bangunan Sekolah Dasar (SD), serta beberapa rumah warga.

Angin kencang disertai angin puting beliung dan hujan lebat tersebut membuat panik warga dan murid-murid sekolah yang sedang belajar.


"Hujan deras disertai angin kencang dan petir terjadi pada pagi hari tadi, itu telah mengakibatkan atap rumah warga serta gedung TK dan SD hancur," kata Kepala Desa Holimombo Jaya, La Jurumani.

Baca juga: Tak Terima Imam Desa Diganti, Warga Segel Gedung Serbaguna Desa di Muna

Baca juga: Kenaikan Insentif Perangkat Mesjid di Wakatobi Belum Terwujud

La Jurumani mengatakan, akibat dari angin kencang tersebut atap gedung TK Tunas Bahari dan atap SD Negeri 53 Buton rusak akibat diterjang angin puting beliung.

"Secara keseluruhan genteng dan plafon sekolah serta rumah warga tersebut mengalami kerusakan berat akibat terjangan angin puting beliung tersebut," tuturnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun genteng-genteng sekolah dan rumah warga rusak parah. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga