Angka Kasus Kekerasan di Bombana Meningkat, Warga Diminta Waspada

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 11 November 2022
0 dilihat
Angka Kasus Kekerasan di Bombana Meningkat, Warga Diminta Waspada
Kepala Desa Tirongkotua, Kecamatan Kabaena saat mengedukasi warganya tentang perlindungan anak. Foto: Ist.

" Akhir-akhir ini, kasus tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur sedang marak terjadi di Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID - Akhir-akhir ini, kasus tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur sedang marak terjadi di Bombana.

Terbukti, pada November 2022, Polres Bombana menerima beberapa laporan dari korban pelecehan dan persetubuhan yang dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak yang usianya masih belasan.

Guna mengantisipasi merebaknya kasus serupa, Kepala Desa Tirongkotua, Arsidin segera melakukan sosialisasi terhadap warganya.

Baca Juga: HUT Humas Polri, Ketua PWI: Ada Oknum Wartawan Bawa Borgol

Arsidin mengatakan, di sela kegiatan Jumat bersih yang diikuti oleh warganya, ia menjadikan kesempatan mengedukasi warga agar bersama-sama melindungi anak dan tidak lengah dalam mengawasi anak-anak gadis.

"Setelah lihat berita kasus pelecehan anak kecil, kami terpanggil untuk saling mengingatkan kepada warga agar selalu waspada, tidak lengah memantau anak, apalagi anak-anak gadis," ucapnya.

Penyampaian atau himbauan kepada Ibu-ibu Majelis Taklim Desa Tirongkotua juga dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tirongkotua, Ariani pasca kerja pembersihan pemakaman umum.

Baca Juga: Muna Barat Terima Bantuan Belasan Dokter Program PIDI

"Karena kesibukan warga sebagai petani, maka hanya di saat kerja bakti kita bisa luangkan kesempatan menyampaikan himbauan-himbauan ini. Setiap kesempatan kami akan berupaya saling mengingatkan  tentang perlindungan anak dan perempuan," jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Kabupaten Bombana menilai tepat apa upaya yang dilakukan oleh Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tirongkotua.

"Bagus dan tepat sekali begitu karena pelaku-pelaku pelecehan anak ini selalu orang terdekat. Jadi kita turun tangan semua agar masa depan anak kita terlindungi. Harus waspada," pungkasnya. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS  

Baca Juga