Asyik, Kini Jajanan Khas Korea Ada di Kendari

Wa Ode Umratul Khazanah, telisik indonesia
Rabu, 29 September 2021
0 dilihat
Asyik, Kini Jajanan Khas Korea Ada di Kendari
Suasana Gildak, ragam kuliner khas korea di Kota Kendari. Foto: Umratul Khazanah/Telisik

" Tak hanya lewat fashion dan drama, tetapi juga lewat budaya kulinernya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Demam Korea atau Korean wave kini sedang melanda berbagai negara, termasuk Indonesia.

Sejak tahun 2020 geliat budaya Korea semakin berkembang pesat di Indonesia. Masyarakat, kini gemar menonton drama korea, menikmati korean musik, hingga meniru gaya berbusana khas negeri ini.

Tak heran jika kini, banyak dari kalangan anak muda mulai mempelajari bahasa negeri gingseng tersebut.

Tak hanya lewat fashion dan drama, tetapi juga lewat budaya kulinernya. Terbukti, makanan khas negeri ini juga semakin populer.

Ragam kuliner khas Korea kini hadir di berbagai tempat, tak terkecuali di Kota Kendari, Sultra. Mulai dari jajanan kelas premium hingga kelas steet foods.

Baca juga: HIPTI Sultra Janji Beli Hasil Pertanian Petani Lokal dari Jagung, Porang hingga Balsa

Baca juga: Panselda CASN Kota Kendari Bakal Simulasi, Pastikan Kekuatan Jaringan Astinet

Saat ini, masyarakat dengan sangat mudah menemui jajanan pinggir jalan khas Korea, salah satunya di Gildak K-Street Snack. Gildak merupakan frenchise restoran steey food Korea Milik Jovia Adhiguna, dan bernaung di bawah PT Nikmat Group.

Darmin (19 th), salah seorang penanggung jawab Gildak Kendari mengatakan, Gildak cabang Kota Kendari lahir karena animo masyarakat terhadap budaya Korea yang sangat tinggi.

Restoran yang terletak di Jl. Syeh Yusuf, Korumba Kendari ini menyediakan jajanan pinggir jalan khas Korea seperti Incheon chiken wings, myeongdong mix bowl, gangnam cheese ball, seoul chiken skin, hongdae chrispi dori, dan aneka jajanan khas lainnya.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, dengan budget Rp 30.000 sampai Rp 50.000 anda sudah bisa mencicipi makanan khas di restoran ini.

"Kami buka dari pukul 09.00 hingga 22.00 Wita. Makanan di Gildak juga harganya cukup murah, dengan uang Rp 50.000, anda sudah bisa menikmati paket makanan dan minuman khas di sini"m," katanya.

Tak hanya itu, di Gildak anda juga bisa menikmati fasilitas Family grup yang dilengkapi dengan layar lebar untuk menikmati film - film kesukaan anda. (C)

Reporter: Umratul Khazanah

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga