adplus-dvertising

Asyik Nongkrong, Terduga Teroris Terkait Bom Makassar Ditangkap Densus 88

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 17 April 2021
885 dilihat
Asyik Nongkrong, Terduga Teroris Terkait Bom Makassar Ditangkap Densus 88
Ilustrasi Tim Densus 88 Anti Teror menangkap terduga teroris. Foto: Repro Google.com

" Semua yang ditangkap ini adalah jaringan kelompok yang sama dan tentu memiliki keterlibatan baik langsung maupun tidak langsung. "

WATAMPONE, TELISIK.ID - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris yang dianggap terkait dengan pengeboman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari info yang didapat Telisik.id , penangkapan terduga teroris berlangsung di Kabupaten Bone pada Kamis (15/4/2021) malam saat terduga sedang duduk-duduk (nongkrong) di salah satu tempat keramaian di Kabupaten Bone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.


"Terakhir itu ada satu orang yang diamankan di Bone. (Inisialnya) saya belum bisa sampaikan, yang jelas laki-laki, keterkaitan dan keterlibatannya nanti kita sampaikan karena baru kemarin kita amankan," kata Kombes E Zulpan di kantornya, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Kepala UKPBJ Diduga Tak Miliki Sertifikat Kompetensi Bidang Pengadaan Barang dan Jasa

Terduga teroris itu merupakan orang ke-32 yang ditangkap terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.

Dari 32 orang itu, 30 di antaranya laki-laki dan dua lainnya perempuan.

"Semua yang ditangkap ini adalah jaringan kelompok yang sama dan tentu memiliki keterlibatan baik langsung maupun tidak langsung," ujar Zulpan.

Sebelumnya, Tim Densus 88 menggerebek rumah terduga teroris berinisial MT (41) dan menembak mati di Jalan Mannuruki 3, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (15/4/21).

Diketahui, tim Densus 88 anti teror masih bermarkas di Sulawesi selatan dan masih mengejar para terduga teroris jaringan JAD yang masih berkeliaran. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga