Atap Kantor Golkar Muna Ambruk

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 13 September 2021
0 dilihat
Atap Kantor Golkar Muna Ambruk
Atap kantor DPD II Golkar Muna ambruk. Foto: Sunaryo/Telisik

" Ambruknya atap pada bagian depan ruangan rapat itu disebabkan kayu-kayu pada bagian rangka sudah lapuk, sehingga tidak mampu lagi menahan beban atap "

MUNA, TELISIK.ID - Kantor DPD II Golkar Muna rusak parah. Minggu (12/9/2021), atap pada kantor yang terletak di Jalan By Pass itu ambruk. Beruntung tak ada korban jiwa.  

Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido menerangkan, ambruknya atap pada bagian depan ruangan rapat itu disebabkan kayu-kayu pada bagian rangka sudah lapuk, sehingga tidak mampu lagi menahan beban atap.

"Kondisinya memang sudah rusak berat," kata Natsir Ido, Senin (13/9/2021).

Wakil Ketua DPRD Muna itu mengaku, sejak dibangun oleh mantan Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae sekitar kurang lebih 25 tahun lalu, kantor tersebut belum pernah dilakukan renovasi. Makanya, saat ini akan dilakukan renovasi berat.

"Sementara kita tangani. Tukang sudah kita tempatkan di kantor untuk mulai melakukan perbaikan," ujarnya.

Baca Juga: Efek Daring, Banyak Murid Kelas 3 SD di Kendari Belum Pintar Membaca

Baca Juga: Hilang 5 Hari, Nelayan Asal Muna Ditemukan Mengapung di Perairan Konsel

Anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki dua bangunan itu kurang lebih ratusan juta rupiah. Anggaran bersumber dari swadaya kader, para anggota DPRD Fraksi Golkar dan dana partai.  

"Kita usahakan perbaikan cepat selesai. Karena biar bagaimana pun, kantor itu simbol partai," terangnya.

Dari beberapa partai politik yang memiliki perwakilan di DPRD Muna, hanya Golkar yang memiliki gedung kantor. Sedangkan partai lainnya hanya mengontrak. Kantor Golkar tersebut dibangun oleh Ridwan Bae yang kala itu menjabat sebagai ketua DPD II sekaligus Bupati Muna. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga