Bacaleg Rampung Golkar Kendari Siap Daftar ke KPU

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Bacaleg Rampung Golkar Kendari Siap Daftar ke KPU
DPD II Partai Golkar Kota Kendari siap mendaftarkan bacalegnya ke KPU pada 10 Mei mendatang. Foto: Kardin/Telisik

" Pendaftaran bakal caleg DPD II Partai Golkar telah usai, kini partai tersebut tengah merampungkan semua kebutuhan persyaratan dalam mendaftarkan bakal calegnya untuk tampil di Pemilu 2024 ke KPU setempat "

KENDARI, TELISIK.ID - Pendaftaran bakal caleg DPD II Partai Golkar telah usai, kini partai tersebut tengah merampungkan semua kebutuhan persyaratan dalam mendaftarkan bakal calegnya untuk tampil di Pemilu 2024 ke KPU setempat.

Ketua panitia seleksi (pansel) bakal caleg Golkar Kendari, Lodjwik Sonaru mengatakan, oersiapan mendaftar ke KPU Kota Kendari sudah mencapai 100 persen dengan tetap mengacu pada Peraturan KPU tentang Tata Cara Penyusunan Calon Anggota Legislatif.

Meski demikian, sebelum menyerakan berkas pendaftaran ke KPU, pihaknya terlebih dahulu mengisi berkas secara online ke aplikasi Silon KPU.

Baca Juga: 5 Cawapres Ganjar Pranowo yang Diusung Megawati, Ada Mahfud MD dan Sandiaga Uno

"Tidak ada halangan yang berarti, semua berkas bacaleg sudah bisa diserakan. Itulah dasar nanti kita lampirkan ke KPU," kata Lodjwik Sonaru saat ditemui di kantor DPD II Partai Golkar Kendari, Selasa malam (2/5/2023).

Sementara itu, Sekretaris Pansel

Maolidin mengatakan, sebelum diserakan ke KPU, nama-nama bacaleg terlebih dahulu akan dikirim ke DPP Partai Golkar untuk mendapat persetujuan yang ditandatangani okeh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lodewijk Fredrich Paulus dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Kata dia, ada 35 bacaleg yang rekomendasikan untuk dikirim ke pusat, diantaranya 25 laki-laki dan 10 perempuan atau perbandingan 30 persen perwakilan perempuan. Hal itu sesuai intruksi dan pembagian dapil juga sudah sesuai ketentuan KPU.

"Jadi Insyah Allah, kalau tidak ada halangan pada tanggal 10 bulan ini kita menyerakan berkas ke KPU," sambungya.

Maolidin juga meminta doa restu kepada masyarakat Kota Kendari agar bacaleg dari Partai Golkar tidak ada kendala dan bisa mengikuti kompetisi di Pemilu 2024 untuk bisa terpilih menjadi wakil rakyat.

Baca Juga: Jokowi Bahas Ini saat Bertemu 6 Ketum Parpol Tanpa NasDem, PPP Ungkap Duet Ganjar-Prabowo

“Mudah-mudahan mereka ini menjadi orang-orang yang mampu membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Kendari ketika sudah menjadi wakil rakyat,” tutupnya.

Sebelumnya, KPU sendiri telah membuka pendaftaran bacaleg yang dimulai pada 1-14 Mei 2023. Dalam rangka melaksanakan tahapan pencalonan anggota DPRD Kota Kendari, KPU menyediakan empat tim verifikator pengajuan bakan calon dan tiga tim untuk pelayanan konsultasi.

"KPU Kota Kendari juga melalukan pelayanan konsultasi secara daring yakni melalui akun media sosial resmi KPU Kota Kendari dan Grup WA bersama parpol," kata Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh. (A)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga