Baharuddin Dukung Rusman?

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 29 Agustus 2020
0 dilihat
Baharuddin Dukung Rusman?
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama LM Baharuddin. Foto: Ist.

" Hanya pertemuan biasa. "

MUNA, TELISIK.ID - Mantan Bupati Muna, LM Baharuddin nampaknya tak akan maju di Pilkada 9 Desember nanti.   Kendalanya adalah pria yang kerap disapa Dokter itu, tak mendapatkan partai koalisi untuk dijadikan 'kendaraan' mendaftar di KPU.  

Baharuddin pun dikabarkan menjatuhkan dukungannya pada petahana, LM Rusman Emba. Keduanya sudah menjalin komunikasi. Hal tersebut terbukti dengan beredarnya foto-foto keduanya di Media Sosial (Medsos).

Rusman maupun Dokter belum mau membeberkan apa yang menjadi materi dalam pertemuan itu. Ada waktu yang pas untuk menyampaikan itu.  

Baca juga: Tunda Umumkan Bacawali Surabaya, DPP PDIP Akui Sulit Temukan Figur Sekaliber Risma

"Hanya pertemuan biasa," kata Rusman, Sabtu (29/8/2020).

Kini, yang jadi pertanyaan kemana arah dukungan PAN yang sebelumnya sudah menjatuhkan pilihan ke Dokter? Untuk dukungan itu, semua dikembalikan pada DPP.  Sesuai schedule, PAN akan mengumumkan dukungannya pekan ini sebelum pendaftaran di KPU.

Sejumlah asumsi pun berkembang di tengah masyarakat. Bisa jadi, Dokter mendukung Rusman dikarenakan ingin pembangunan Bumi Sowite berkelanjutan. Pasalnya, selama memimpin Muna kurang lebih empat tahun, Rusman melanjutkan dan menuntaskan apa yang menjadi program mantan Bupati Muna, Ridwan Bae dan LM Baharuddin. Di antaranya, pasar, Rumah Sakit (RS), mesjid Al Munajad dan pelabuhan feri Raha-Pure.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga