adplus-dvertising

Banjir dan Tanah Longsor di Luwu Sulsel, 4 Orang Dinyatakan Hilang

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 04 Oktober 2021
905 dilihat
Banjir dan Tanah Longsor di Luwu Sulsel, 4 Orang Dinyatakan Hilang
TNI dan Basarnas Sulsel saat mengevakuasi korban tanah longsor di Kabupaten Luwu. Foto: Ist.

" Terdapat empat orang dikabarkan hilang dalam bencana banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. "

LUWU, TELISIK.ID - Terdapat empat orang dikabarkan hilang dalam bencana banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bencana tanah longsor itu terjadi di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulsel. Di situ empat orang yang dikabarkan hilang diduga tertimbun tanah longsor.

"Ada empat korban yang belum ditemukan karena tertimpa longsor. Hingga pagi ini Tim Sar dan TNI-Polri masih melakukan pencarian di lokasi. Semoga hari ini kita bisa temukan korban yang dimaksud," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangannya, Senin (4/10/2021).


Djunaidi juga mengungkapkan, untuk kondisi terkini air bah di Kabupaten Luwu, berangsur-angsur sudah surut, sebagian warga pun sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

"Untuk kondisi air juga di Luwu ini sudah mulai surut. Beberapa warga juga sudah kembali ke kediamannya masing-masing," tukasnya.

Baca juga: Ini Kriteria Sekda yang Diinginkan Bupati Muna

Baca juga: KKP Bakal Investasi Budidaya Udang Rp 15 Triliun di Muna

Sebelumnya, hujan dengan intensitas curah tinggi melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan mengakibatkan banjir.

Salah satunya di Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu dilaporkan dilanda banjir yang cukup parah, Minggu (3/10/2021).

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, pihaknya sudah menggerakkan personel menuju lokasi banjir.

Menurut informasi, selain di Kecamatan Walenrang Utara, bencana banjir juga melanda Kecamatan Lamasi. Bencana tanah longsor juga terjadi di Kecamatan Walenrang Barat.

Di situ, satu rumah tertimbun longsor. Informasinya rumah tersebut merupakan kediaman kepala desa. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga