Banjir di Konawe Utara Putus Jalan Trans Sulawesi dan Rendam Lima Desa

Riksan Jaya, telisik indonesia
Kamis, 09 Mei 2024
0 dilihat
Banjir di Konawe Utara Putus Jalan Trans Sulawesi dan Rendam Lima Desa
Situasi banjir terkini di Konawe Utara. Foto: Ist.

" Hujan deras yang mengguyur Konawe Utara sejak Kamis (9/5/2024) pagi, mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Hujan deras yang mengguyur Konawe Utara sejak Kamis (9/5/2024) pagi, mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

Ketinggian air di beberapa desa mencapai satu meter, bahkan memutus akses jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Langgikima.

Menanggapi situasi ini, Kantor Pencarian & Pertolongan (KNP) Kendari memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Konawe Utara dengan menggunakan truk personel dan perahu karet untuk melakukan pemantauan di daerah terdampak banjir.

Baca Juga: Satu Jembatan di Kolaka Timur Putus Diterjang Banjir

Tim tiba di lokasi pada pukul 10.30 Wita dan langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara.

Berdasarkan hasil pemantauan, berikut adalah daerah yang terdampak banjir: Desa Puwanggudu (142 KK); Desa Alawanggudu (81 KK); Desa Wanggudu Raya (16 KK); Desa Walalindu (80 KK); san Desa Langeo (10 KK).

Baca Juga: Bapak dan Anak Terjebak Arus Banjir Saat Panen Jagung di Konawe Utara

Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa akibat banjir tersebut. Tim SAR terus melakukan pemantauan dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Kantor Pencarian & Pertolongan Kendari juga mengimbau kepada masyarakat untuk Selalu waspada terhadap potensi banjir, terutama di wilayah yang rawan, mengikuti arahan dari petugas.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak melakukan aktivitas di daerah yang terendam banjir, melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat atau mengalami kejadian darurat. (C)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga