Bawaslu Muna Barat Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Bawaslu Muna Barat Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024
Bawaslu bersama Pemerintah Kabupaten Muna Barat lakukan launching posko kawal hal pilih menuju pemilu 2024. Foto: Ist.

" Adakan siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024, Bawaslu Muna Barat launching posko kawal hak pilih "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Adakan siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024, Bawaslu Muna Barat launching posko kawal hak pilih.

Ketua Bawaslu Muna Barat, Ishak mengatakan, dalam siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024 mendatang serta launching kawal hak pilih ialah ikrar atau janji Bawaslu siap melaksanakan pemilu, olehnya itu segenap elemen anak bangsa berikrar mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Serta kami berkomitmen mendukung pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, tanpa ujaran kebencian, politisasi SARA, dan politik uang," ungkap Ishak, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Muhaimin Beri Sinyal Tambah Parpol Gabung KKIR

Kesiapan Bawaslu Muna Barat saat ini dalam melaksanakan pemilu dibuktikan dengan pembentukan pelaku pengawasan yang dimulai dari tahap kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat desa yang sesuai dengan tugas Bawaslu.

Untuk itu, dalam menjalankan, mencegah, mengawasi tindakan dalam pelaksanaan pemilu maka pihaknya telah membentuk pelaku pengawasan pemilu.

"Kemudian akan diadakan pelaksanaan perekrutan panwas TPS sebanyak 226 orang," pungkasnya.

Baca Juga: 11 Kepala Daerah di Jawa Timur Beri Mandat Muhaimin Iskandar ke Pilpres 2024

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, pengawas pemilu yang telah direkrut agar bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Kami harapkan agar para pengawas tersebut mampu ciptakan pemilu yang damai," ungkapnya.

Tak hanya itu, sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Muna Barat ia juga menghimbau agar para pengawas yang telah terlantik untuk dapat bekerja dengan baik, sesuai regulasi, berkualitas, serta ikhlas. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga