BBM Naik, Pertamini Eceran Bertebaran di Kota Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 23 September 2022
0 dilihat
BBM Naik, Pertamini Eceran Bertebaran di Kota Kendari
Pertamini dan suasana antrian SPBU di Kota Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pasca kenaikan harga BBM oleh Pemerintah Pusat, pedagang eceran Pertamini bertebaran di sepanjang jalan Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca kenaikan harga BBM oleh Pemerintah Pusat, pedagang eceran Pertamini bertebaran di sepanjang jalan Kota Kendari.

Seperti disampaikan Hj Wuna, sejak dinaikannya harga BBM, justru BBM khususnya Pertalite sangat sulit ia dapati, terkadang dia harus antri berjam-jam untuk mendapatkan Pertalite di SPBU.

Tak jarang, ia harus membeli Pertalite eceran yang dijual dalam bentuk pertamini yang banyak bertebaran di jalan-jalan.

"Terpaksa saya harus beli Pertalite eceran, karena semua SPBU penuh kendaraan yang antri. Waktu saya sangat padat dan sayang jika waktu saya harus habis di SPBU untuk antri," ujar Hj Wuna saat sedang mengisi BBM untuk kendaraannya di pinggiran jalan, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Kelelahan, Surya Paloh Batal Turun dari Pesawat saat Tiba di Kendari

Baca Juga: Kepadatan Kendaraan Jelang Kedatangan Surya Paloh di Kendari, Ada Pengalihan Arus

Senada, pengendara lainnya, Firdaus mengaku bingung, untuk mendapatkan Pertalite  justru semaki sulit. Sedangkan saat BBM belum dinaikan, ia tidak pernah mengantri sepanjang ini.

"Tidak apa harga BBM naik, asalkan tidak langka kayak gini," ucap Firdaus saat ditemui sedang antrian di SPBU Teratai ByPass Kota Kendari.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, sejak naiknya harga BBM, pedagang eceran BBM di pinggiran jalan, baik menggunakan botol atau pun Pertamini di Kota Kendari semakin marak, laksana jamur di musim hujan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga