Beda Lokasi Salat Id Jokowi dan Ma'ruf Amin Besok

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Beda Lokasi Salat Id Jokowi dan Ma'ruf Amin Besok
Presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma'ruf Amin akan salat Idul Fitri di dua tempat yang berbeda. Foto: Detik.com

" Presiden Joko Widodo berserta Wakil Presiden Ma'ruf Amin, akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H, besok Sabtu (22/4/2023) di tempat yang berbeda "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo berserta Wakil Presiden Ma'ruf Amin, akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H, besok Sabtu (22/4/2023) di tempat yang berbeda.

Dilansir dari Detik.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melaksanakan salat Idul Fitri bersama keluarga di Solo. Berbeda dengan Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin justru memilih tetap di Jakarta dan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

Sebagai informasi, Jokowi saat ini sedang mudik ke Surakarta atau Solo, Jawa Tengah. Menteri BUMN Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sempat mengantar Jokowi ke bandara.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Lebaran Sabtu 22 April 2023

Ternyata Jokowi juga akan melaksanakan salat Idul Fitri di Solo. Jokowi disebut akan lanjut berlebaran dengan berkumpul bersama keluarga.

"(Salat Id) di Solo," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Bey mengatakan Jokowi akan merayakan Lebaran bersama keluarga di Solo. Jokowi, lanjutnya, berlebaran bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan anak, menantu, serta cucu-cucunya.

"Dengan keluarga, Bu Iriana, anak mantu dan cucu. Perangkat yang ikut juga sangat terbatas. Saya pun diingatkan terus oleh Bapak Presiden untuk tidak ikut. Lebaran dengan keluarga ya, nggak usah ikut," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Perbedaan Lebaran Idul Fitri Pemerintah dan Muhammadiyah Sepanjang Sejarah

Dikutip dari Tempo.co, kabar mudik Jokowi ini juga disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Erick yang ikut mendampingi Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma sebelum mudik ke Solo.

Erick mengantar Jokowi bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Kehadiran Erick dalam rangkaian kegiatan Jokowi sudah terjadi beberapa kali. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga