Belasan Rumah Warga dan Masjid Rusak Diterpa Puting Beliung

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 20 Januari 2021
0 dilihat
Belasan Rumah Warga dan Masjid Rusak Diterpa Puting Beliung
Kondisi masjid usai diterpa puting beliung. Foto: Hir/Telisik

" Ada 6 rumah yang rusak parah. Kalau yang lainnya atapnya terbang termasuk masjid. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Belasan rumah warga di Desa Larete Kecamatan Poleang Tenggara Bombana alami kerusakan akibat hantaman angin puting beliung. Selain rumah, masjid juga ikut rusak.

Kepala Desa Larete, Asgar menuturkan, kejadian angin puting beliung tersebut terjadi pada Selasa (19/1/2021) kemarin, sekira pukul 07.00. Dimana saat itu terjadi cuaca buruk berupa angin kencang yang mengakibatkan 15 rumah warga dan masjid rusak.

"Ada 6 rumah yang rusak parah. Kalau yang lainnya atapnya terbang termasuk masjid," ucap Asgar melalui sambungan telepon kepada Telisik.id, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Korban Gempa Sulbar Siap Ditampung di Asrama Haji Makassar

Untuk saat ini, kata Asgar, pihaknya bersama sejumlah warga sementara memperbaiki atap yang diterpa angin tersebut.

"Totalnya ada 15 Rumah termasuk masjid juga rusak. Ini kami lagi perbaiki puing-puing atapnya yang bisa digunakan," lanjutnya.

Mendapatkan laporan peristiwa naas itu, Ketua Gerindera Sultra, Andi Ady Aksar langsung menyalurkan bantuan kepada korban yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua, H. Bustam.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat  yang terkena musibah, kami berikan bantuan tunai senilai 15 juta rupiah untuk perbaikan atap rumah yang rusak," kata Bustam, anggota DPR Provinsi Sulawesi Tenggara. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga