Belasan Unit Rumah Bantuan Pemda Diterjang Puting Beliung, Atap Diterbangkan Angin

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 01 Agustus 2021
0 dilihat
Belasan Unit Rumah Bantuan Pemda Diterjang Puting Beliung, Atap Diterbangkan Angin
Kondisi rumah warga pasca diterjang angin puting beliung. Foto: Hir/Telisik

" Sebanyak 13 Unit rumah warga bantuan Pemda di Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, diterjang angin puting beliung. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sebanyak 13 Unit rumah warga bantuan Pemda di Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, diterjang angin puting beliung.

Menurut keterangan warga, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 07,40 Wita, Minggu (01/8/2021) dan mengakibatkan rumah-rumah mengalami kerusakan parah.

 

 

"Kita kaget ada bunyi gemuruh pagi-pagi. Pas kita ke luar rumah ternyata angin puting beliung yang mengamuk, untungnya tidak ada korban jiwa karena kami langsung menghindar keluar," ujar salah satu warga, Asdar, kepada Telisik.id, Minggu (1/8/2021).

Dari pantauan Telisik.id, Baruga Moico merupakan program unggulan Bupati Bombana Gembira Cerdas, dibangun dengan berdinding seng, bata ringan dan rangka besi. Perumahan ini merupakan program Pemda Bombana dalam pengentasan kawasan kumuh.

Baca juga: Tiga Titik Lahan Terbakar di Tanah Laut Kalsel Berhasil Dipadamkan

Baca juga: Pemadaman Kebakaran Hutan di Banjarbaru, BPBD Turunkan Mobil Water Supply

Lurah Poea, Sahirul menyebutkan bahwa terdapat 13 unit rumah yang mengalami rusak berat.

"Semuanya ada 13 unit, atap dan dinding diterbangkan angin," jelas Sahirul.

Hingga saat ini, warga terdampak telah mendapat bantuan dan santunan dari berbagai pihak berupa tenda, tikar serta makanan siap saji.

Guna memberikan perlindungan dan penangangan bantuan kepada warganya, Camat Rumbia Tengah, Dr. Muslimin mengatakan, korban diungsikan ke rumah keluarganya.

"Korban kami ungsikan di rumah-rumah keluarganya. Supaya rumah mereka bisa dibenahi, supaya bisa ditinggali lagi," singkatnya. (A)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga