Beras Bulog jadi Primadona Masyarakat

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 10 Februari 2023
0 dilihat
Beras Bulog jadi Primadona Masyarakat
Kepala Cabang Perum Bulog Raha, Ritno memperlihatkan stok beras yang ada di Bulog. Foto: Sunaryo/Telisik

" Berasnya putih, bersih, wangi dan kemasannya rapi, membuat masyarakat berbondong-bondong membeli beras Bulog "

MUNA, TELISIK.ID - Beras Bulog kini mulai jadi primadona masyarakat. Berasnya putih, bersih, wangi dan kemasannya rapi, membuat masyarakat dari kalangan bawah hingga menengah berbondong-bondong membeli beras di outlet.

"Kualitas berasnya bagus, beda dengan yang lalu-lalu," kata Anan, salah seorang masyarakat saat membeli beras di Bulog, Jumat (10/2/2023).

Sementara itu, Kepala Cabang Perum Bulog Raha, Ritno menerangkan, beras Bulog ada dua jenis yakni premium dan medium. Untuk jenis medium di banderol dengan harga Rp 8.500-Rp 8.700/kg di Bulog dan HET Rp 9.450. Sementara jenis premium Rp Rp 10.500-Rp 11.500/kg. Ukuran 5 kg beras medium harganya Rp 43.500 dan di pasaran Rp 45.000. Beras premium 10 kg harganya Rp 110.000 dan di pasaran Rp 113.000.

"Harganya murah dibanding beras kepala," kata Ritno.

Baca Juga: Bulog Klaim Stok Beras di Kolaka Utara Aman Hingga Idul Fitri

Baca Juga: Ini Alasan Sulawesi Tenggara Tak Dapat Kuota Beras Impor

Ritno mengaku, pasaran beras Bulog pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup melonjak tinggi. Dimana, sebelum terjadinya inflasi, hanya 250-300 ton per bulannya. Sementara saat ini mencapai 600 ton per bulan.

"Penjualan melonjak drastis," ujarnya.

Ritno memastikan hingga hari raya Idhul Fitri mendatang, stok beras masih aman. Stok beras didatangkan dari Konawe, Bombana, Konawe Selatan, Kendari dan Makassar. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga