Bulog Klaim Stok Beras di Kolaka Utara Aman Hingga Idul Fitri

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Bulog Klaim Stok Beras di Kolaka Utara Aman Hingga Idul Fitri
Bulog Sulawesi Tenggara menjamin ketersediaan beras di Kolaka Utara hingga Idul Fitri mendatang. Foto: Report CNBC Indonesia

" Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara Kabupaten Kolaka Utara menjamin ketersediaan beras di Kolaka Utara aman hingga hari raya Idul Fitri mendatang "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara Kabupaten Kolaka Utara menjamin ketersediaan beras di Kolaka Utara aman hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

Kepala Bulog Sulawesi Tenggara, Siti Mardati mengungkapkan, jumlah suplay beras oleh Bulog Sulawesi Tenggara ke Kabupaten Kolaka Utara saat ini sebanyak 3.000 ton.

"Jumlah tersebut masih mencukupi sampai bulan puasa dan lebaran nanti," ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Bangun Pusat Perkantoran, Pj Bupati Muna Barat Minta Pendampingan Kejari dan BPKP

Kata dia, masyarakat Kolaka Utara tidak perlu khawatir terkait ketersediaan beras di wilayahnya. Ia memastikan bakal terus memasok sejumlah kebutuhan warga di Bumi Patowonua tersebut.

"Kami memiliki persediaan 8.900 ton untuk Sulawesi Tenggara," katanya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi menyampaikan, pihaknya bersama jajarannya telah mengecek sejumlah harga beras di sejumlah wilayahnya. Hingga pekan ke dua, harga kebutuhan pokok tersebut masih pada angka penjualan yang normal.

"Tidak terjadi kenaikan yang signifikan, Masih normal," ujar Parinringi.

Selain beras, Parinringi juga mengontrol ketersediaan 20 komoditi lainya yang harganya cenderung bergerak naik.

Baca Juga: Puluhan Unit Rumah dan Ruko di Kabupaten Kolaka Hangus Terbakar

Khusus bawang dan cabai, diklaim bisa teratasi dengan adanya program penanaman yang bibitnya disediakan oleh pemerintah.

Khusus bawang, pihaknya baru saja melakukan panen bawang perdana pada Kamis (26/1/2023) kemarin di Lasitarda, Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua. Program penanaman komoditi ini berlangsung di sejumlah kecamatan sehingga ketersediaannnya tidak dikhawatifkan langka.

"Melalui operasi pasar kami fokus pada ketersediaan dan harga beras. Namun Bulog telah memastikan Kolaka Utara aman, jadi saya pikir tidak ada masalah saat ini dan semua komoditi terpantau masih normal di pasaran," pungkasnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga