Bersama KPU, Polres Muna Ikut Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 18 Agustus 2023
0 dilihat
Bersama KPU, Polres Muna Ikut Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024
Wakapolres Muna, Kompol Andi Usri bersama Kordiv Sisdikilih, Parmas dan SDM KPU Muna, Tasman melakukan sosialisasi tahapan pemilu pada masyarakat. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepolisian Resor (Polres) Muna terus menjalin singergitas dengan berbagai lembaga-lembaga yang ada di Bumi Sowite "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resor (Polres) Muna terus menjalin singergitas dengan berbagai lembaga-lembaga yang ada di Bumi Sowite.

Melalu program Jumat curhat, institusi yang dipimpin AKBP Mulkaifin itu menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sosialisas tahapan Pemilu 2024 di tengah-tengah masyarakat Desa Wakorambu, Kecamatan Batalaiworu, Jumat (18/8/2023).

Wakapolres Muna, Kompol Andi Usri menerangkan, program Jumat curhat yang dilaksanakan Polres bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat. Melalui forum itu pula, masyarakat dapat menyampaikan segala permasalahan terkait situasi Kamtibmas.

Baca Juga: Empat Eks Napi Teroris di Muna Ikut Meriahkan HUT ke-78 RI

Kemudian, kaitanya dengan ikut mensosialisasikan tahapan pemilu, sebagai bentuk tugas Polri dalam menyukseskan agenda nasional.

"Kami ikut membantu tugas KPU, agar pemilu berjalan aman, lancar dan sukses," kata Andi Usri.

Sementara itu, Kordiv Sisdikilih, Parmas dan SDM KPU Muna, Tasman merespon positif langkah pihak kepolisian yang telah membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan pemilu.

Baca Juga: 15 ASN Muna Barat Terima Satyalencana Karya Satya dari Jokowi

Saat ini lanjut dia, tahapan pemilu masuk dalam tahapan verifikasi daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislafit (bacaleg) kabupaten.

Katanya, jadwal pemungutan suara pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Karena itu, ia mengharapkan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskam pemilu, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan tertib.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan pemilu," ajaknya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga