Bertambah 42, Kasus Positif COVID-19 di Sultra Jadi 405

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 01 Juli 2020
0 dilihat
Bertambah 42, Kasus Positif COVID-19 di Sultra Jadi 405
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Penambahan positif baru tersebut, menjadikan kasus positif COVID-19 sebanyak 405 dan yang sembuh sebanyak 235 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara hari ini, Selasa (1/7/2020), kembali mengalami penambahan sebanyak 42.

Penambahan kasus positif COVID-19  hari ini semuanya berasal dari Kabupaten Kolaka Utara, kasus tersebut merupakan hasil telusur dan merupakan kontak erat dengan kasus tiga.

Selain penambahan kasus positif COVID-19, di Wilayah Sultra, hari ini juga terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak satu orang berasal dari Kabupaten Buton Utara.

"Penambahan positif baru tersebut, menjadikan kasus positif COVID-19 sebanyak 405  dan yang sembuh sebanyak 235 kasus," terang Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra dr. Laode Rabiul Awal.

Baca juga: Nasabah Bank BRI Kendari Resah, PIN Terblokir dan Tak Bisa Transaksi ATM

Kemudian yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus sebanyak 164 orang, kemudian yang meninggal dunia masih tetap enam orang.

Sementara dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) 545 orang, kemudian  Orang Dalam Pemantauan (ODP) 52 orang dan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 15 orang.

“Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap ketua IDI Sultra ini.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Dia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke luar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga