adplus-dvertising

Besok, Anak Usia 6 - 11 Tahun di Jatim Divaksinasi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
372 dilihat
Besok, Anak Usia 6 - 11 Tahun di Jatim Divaksinasi
Vaksinasi anak di Jatim. Foto: Ist.

" Anak usia 6 hingga 11 tahun di Jawa Timur (Jatim) bakal menjalani vaksinasi massal yang akan digulirkan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Anak usia 6 hingga 11 tahun di Jawa Timur (Jatim) rencananya akan menjalani vaksinasi massal yang akan digulirkan besok, Rabu (15/12/2021).

Selain Jatim, sejumlah provinsi lainnya di Indonesia juga gelar vaksinasi anak, antara lain Provinsi Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Kalimantan Timur (Kaltim), Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Utara (Sulut), dan Bali.

Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan, Pemprov Jatim akan terus mendorong percepatan vaksinasi kategori anak. Itu dilakukan demi mencapai kekebalan komunal di wilayah setempat.


Ia berharap, dengan vaksinasi yang sebelumnya telah berjalan bagi tenaga pengajar dan remaja, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) berkesempatan besar bisa segera dilaksanakan serentak.

Baca Juga: 2.000 Dosis Vaksin Moderna di Kendari Kadaluwarsa 16 Desember

"Saya tahu anak-anak atau siswa lebih senang pembelajaran tatap muka. Semoga segera digelar meski bertahap dan terbatas. Karena itu, ayo vaksin dan selalu terapkan protokol kesehatan," katanya di Surabaya, Selasa (14/12/2021).

Gubernur Khofifah menambahkan, kepada para orang tua agar menyiapkan putra putri mereka mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Seleksi Calon Sekda Muna Masuk Babak Akhir

Menurutnya, hal itu penting dilakukan karena ada beberapa persyaratan khusus dan beberapa kriteria bagi anak-anak yang belum bisa mendapatkan vaksin.

Di Jatim sendiri, kata mantan mensos ini, pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun terdapat di 21 kabupaten/kota. Daerah tersebut meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jombang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Lamongan,l.

Kemudian Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Pacitan, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Tuban.

“Selain itu beberapa wilayah lainnya antara lain Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan serta Kota Surabaya,” tandasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga