BLK Kendari Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 18 Februari 2020
0 dilihat
BLK Kendari Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi
Direktur Jendral Binalattas Kemenker RI, Bambang Satrio Lelono. Foto : Ibnu Sina Ali Hakim/ Telisik

" ni merupakan upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan mempunyai keahlian yang bermutu di era yang semakin maju ini, maka dari itu di BLK inilah mereka semua akan diajarkan berbagai macam keahlian karena mereka semua memiliki keahlian berbeda masing-masing. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari, resmi membuka pelatihan secara serentak yang  berbasis Kompetensi tahun 2020. Pelatihan ini merupakan upaya menekan angka pengangguran di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembukaan yang dilaksanakan di kantor BLK Kendari ini, dihadiri oleh Direktur Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono dan Kepala Dinakertras Sultra Saemu Alwi.

Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi tahun 2020 merupakan babak mulainya sumber daya manusia yang berkualitas untuk menghadapi jaman yang semakin jauh berkembang.

"Ini merupakan upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan mempunyai keahlian yang bermutu di era yang semakin maju ini, maka dari itu di BLK inilah mereka semua akan diajarkan berbagai macam keahlian karena mereka semua memiliki keahlian berbeda masing-masing,"  ungkap Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga : Sensus 2020, Masyarakat Bisa Isi Data Secara Mandiri

Gubernur Sultra yang diwakili Kepala Dinas Nakertrans, Saemu Alwi juga berharap terus melakukan sinergitas antara BLK dan Pemerintah Daerah untuk menekan tingkat pengangguran di Provinsi Sultra.

"Pelatihan ini sangat diharapakan bisa terus menekan angka tingkat pengangurang yang ada di Provinsi Sultra dan juga menciptakan bibit-bibit kerja yang siap pakai kapanpun dan dimanapun," ujar Saemu Alwi.

Selain itu, Kepala BLK juga berharap kepada semua peserta yang mengikuti pelatihan agar terus semangat untuk memacu diri agar bisa mengembangkan keterampilan  yang dimiliki.

Baca Juga : Pol PP Dilema Gelandangan di Baubau Tidak Terurus

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga