BLT di Buteng Belum Jelas, Terima Tunai Atau Sembako

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
0 dilihat
BLT di Buteng Belum Jelas, Terima Tunai Atau Sembako
Gambar Ilustrasi. Foto: Repro Tempo.co

" Belum tau persis apakah dalam bentuk tunai ataukah dalam bentuk sembako. "

BUTON TENGAH, TELSIK.ID - Beberapa wilayah di Sultra masyarakatnya sudah mulai menerima BLT ( Bantuan Langsung Tunai). Berbeda dengan Kelurahan Mawasangka saat ini belum mengetahui apakah bantuan langsung tunai ini dalam bentuk tunai atau sembako.

Lurah Mawasangka, Imadudin S.pd. menjelaskan bahwa, pihak kelurahan belum mengetahui persis apakah bantuan ini diserahkan dalam bentuk tunai ataukah sembako.

"Belum tau persis apakah dalam bentuk tunai ataukah dalam bentuk sembako," ungkapnya Rabu (22/4/2020).

Ia mengakui, saat ini data penerima BLT sudah diajukan, namun tentang nominal bantuan yang diterima warga hingga kini belum pasti.

“Untuk pendataan ini sudah dilakukan dari tiga hari lalu. Dari pihak terkait juga belum menjelaskan itu pada pihak Kelurahan,” terangnya.

Baca juga: Nekat Mudik, ASN di Kendari Siap-siap Kena Sanksi

Selain itu, kategori penerima bantuan langsung tunai ini adalah di luar penerima PKH (Program Keluarga Harapan), dan bukan penerima bantuan sembako dan masuk kategori keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Dia berharap masyarakat untuk tetap sabar menunggu. Dia juga meminta apabila sudah tersalur BLT ini agar masyarakat memanfaatkan untuk kepentingan yang lebih mendasar.

"Untuk waktu kapan tersalurkan kami belum tau kapan. sekarang masih sebatas pendataaan saja," ujarnya.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Baca Juga