BMW akan Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia, Simak Model Barunya

Aris Mantobua, telisik indonesia
Senin, 11 Juli 2022
0 dilihat
BMW akan Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia, Simak Model Barunya
BMW Group Indonesia mengkonfirmasi bakal merilis mobil listrik terbarunya dalam waktu dekat dengan tipe mobil BMW iX dan i4. Foto: Repro oto.com

" Model BMW listrik yang akan dipasarkan di Indonesia adalah BMW iX dan i4 "

JAKARTA, TELISIK.ID - BMW Group Indonesia mengkonfirmasi bakal merilis mobil listrik terbarunya dalam waktu dekat. Ini sebagai langkah serius dari pabrikan setelah sebelumnya meluncurkan MINI Electric awal Juni lalu.

Melansir oto.com, kepastian akan peluncuran BMW tersebut disampaikan langsung oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania. Pihaknya saat ini tengah mengurus peluncuran model BMW bebas polusi di pasar domestik. Terkait kepastian tanggal peluncurannya, Jodie belum memberikan informasi lebih dalam.

"Spesifikasi peluncuran produk listrik dari BMW akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Tanah Air," kata Jodie.

Gambaran informasi dari model BMW listrik yang akan diniagakan untuk pasar Indonesia adalah BMW iX dan i4. Kedua mobil itu mengusung penggerak listrik murni. BMW i4 merupakan model sedan gran coupe dan iX mengisi segmen SUV.

Untuk BMW i4 adalah produk terbaru dari BMW Group di pasar global yang diperkenalkan tahun lalu. Mobil ini melengkapi portofolio elektrifikasi BMW yang sebelumnya diisi oleh i3, iX3, dan iX.

Baca Juga: Ferrari Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan

Baca Juga: Jet Tempur Buatan Korsel-Indonesia Siap Terbang Perdana Juli 2022

Melansir dari Tempo.co, pilar utama desain baru MINI menggunakan teknologi LED canggih di lampu belakang, yang memberikan desain khas Union Jack untuk setiap model mobil listrik tersebut. Mobil MINI generasi terbaru ini juga akan menghilangkan sebagian besar elemen krom.

Desain baru mobil listrik MINI mengusung desain kesederhanaan karismatik MINI. Konsep bebas kulit dan berfokus pada penggunaan bahan baku sekunder di samping bahan alami dan daur ulang.

Panel instrumennya berbentuk bulat dengan panel digital dan antarmuka yang direvisi. MINI telah merilis teaser tunggal mobil listrik konsep crossover tersebut. Menurut perusahaan, konsep ini akan menunjukkan bagaimana inovasi teknologi dan interpretasi progresif membawa desain MINI jauh ke masa depan. (C)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga