Bocah Perempuan di Kota Medan Hilang Pulang Sekolah, Diculik?

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 22 Februari 2023
0 dilihat
Bocah Perempuan di Kota Medan Hilang Pulang Sekolah, Diculik?
Bocah perempuan masih memakai seragam sekolah yang hilang diduga diculik. Foto: Dok. Keluarga korban

" Kasus anak hilang semakin marak di Sumatera Utara, awalnya kasus anak hilang diduga diculik orang tak dikenal itu terjadi di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Bahkan, akhirnya ditemukan meninggal dunia. Kini, kasus anak hilang diduga diculik itu juga terjadi, Kota Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Kasus anak hilang semakin marak di Sumatera Utara, awalnya kasus anak hilang diduga diculik orang tak dikenal itu terjadi di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Bahkan, akhirnya ditemukan meninggal dunia. Kini, kasus anak hilang diduga diculik itu juga terjadi, Kota Medan.

Anak perempuan yang hilang di Kecamatan Medan Deli ini bernama Sari Harifah Manurung yang kini berusia 12 tahun beralamat di Jalan Nusa Indah, Gang Cempaka, Lingkungan 26, Kelurahan Tanjung Mulia.

Kakak kandung korban, bernama Lidna Manurung ketika dikonfirmasi awak media melalui selularnya membenarkan adanya insiden anak hilang itu.

Baca Juga: Warga Sibolga Dugaan Kasus Narkotika Tewas, Polisi Ungkap Penyebab

"Iya, adik saya hilang. Sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Adik saya itu masih kelas VI SD bang," kata Lidna, Rabu (22/2/2023).

Diakuinya, adiknya diduga diculik atau hilang sejak Senin 20 Februari 2023 sekira pukul 12:00 WIB. Saat itu korban baru pulang sekolah.

"Adik saya sekolah di SD Negeri 067255 Jalan Sidomulyo, Lingkungan XXVI, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Hari Senin itu adik saya masih sekolah seperti biasa. Tapi, sejak pulang sekolah. Sampai sekarang adik saya belum juga ditemukan," tambahnya.

Karena tidak ditemukan juga, pihak keluarga korban melakukan pencarian di seputaran kediaman dan di tempat bermain. Sampai akhirnya, mereka membuat laporan ke Mapolsek Medan Labuhan, Polres Pelabuhan Belawan, Selasa 21 Februari 2023 siang.

"Saya sudah membuat pengaduan ke Polsek Medan Labuhan. Kami juga sudah menyebarkan foto foto adik kami di media sosial. Berharap adik kami ini bisa ditemukan," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan dari keluarga bocah perempuan yang hilang itu.

Baca Juga: Cegah Ledakan Susulan Polda Jawa Timur Segera Operasi Petasan Jelang Ramadan

"Kami cek dulu kebenaran informasi ini. Nanti jika sudah ada perkembangan. Kita belum bisa atau tidak bisa menyimpulkan bahwa korban ini diculik," terangnya.

Sebagaimana diketahui, bocah perempuan bernama Siti Aisyah hilang diduga diculik sejak Sabtu 18 Februari 2023 sekira pukul 08:00 WIB. Namun, tiga hari berselang atau Selasa 21 Februari 2023. Korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban diduga diculik oleh dua orang pria dewasa dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu korban sedang bermain dengan kakak kandungnya yang masih berusia 8 tahun. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga