BTS Masuk Daftar Selebriti Termahal Dunia 2020

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 05 Juni 2020
0 dilihat
BTS Masuk Daftar Selebriti Termahal Dunia 2020
Boyband asal Korea BTS, menjadi selebriti bayaran termahal asal Asia dan masuk 100 besar dunia. Foto: Instagram @bts.bighitofficial

" Mengutip soompi.com, BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk daftar Forbes selama dua tahun berturut-turut. Boyband K-Pop ini mampu meraup penghasilan hingga 170 US Dollar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi salah satu selebriti dengan bayaran termahal, BTS berada di urutan ke 43 dengan penghasilan 57 juta US Dollar, atau setara dengan Rp 847 miliar sepanjang tahun 2019, seperti dilansir Forbes.

Boyband asal Korea Selatan, BTS belakangan semakin dikenal luas secara global. Kepopulerannya menjadikan BTS masuk dalam daftar 100 selebritis dengan bayaran tertinggi menurut Forbes.

Mengutip soompi.com, BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk daftar Forbes selama dua tahun berturut-turut. Boyband K-Pop ini mampu meraup penghasilan hingga 170 US Dollar.

Daftar 'Celebrity 100' diambil berdasarkan data dari Nielsen Music/MRC Data, Pollstar, IMDB, NPD BookScan, dan ComScore. Di luar itu, ada juga yang berasal dari hasil wawancara dengan sejumlah ahli dan selebriti itu sendiri.

Sedangkan posisi pertama diraih oleh Kylie Jenner, sebagai bintang reality show dan juga pebisnis sukses.

Perjalanan karier BTS dimulai dengan debut mereka yang telah resmi pada tanggal 12 Juni 2013 dengan mini album pertama mereka berjudul 2 cool 4 skool, dengan lagu utamanya yaitu No More Dream.

Baca juga: Warga Bombana diminta Sigap Hadapi Musim Kemarau

MV dari album ini dirilis sehari sebelum mereka debut, yaitu 11 Juni 2013. Dengan genre musik mereka yang campuran pop, hip-hop yang sebagian besar dalam bahasa korea.

Kemudian pada tanggal 9 Juli 2013 nama resmi untuk penggemar BTS resmi diumumkan, yaitu A.R.M.Y yang mempunyai kepanjangan Adorable Representative M.C For Youth.

Hingga pada tanggal 5 Mei 2015 menjadi momen bersejarah sekaligus berharga bagi BTS. Karena sejak debut mereka yang penuh dengan perjuangan keras, akhirnya semua pengorbanan BTS terbayarkan.

Saat menerima trofi kemenangan untuk pertama kalinya dalam acara musik SBS "The Show" lewat lagu " I Need U" dalam album mini mereka, The Most Beautiful Momment In life, part 1.

Sejak masa keemasan di tahun2015, BTS terus mengalami perkembangan yang pesat. Dan sukses mendapatkan keuntungan besar dan menyabet berbagai penghargaan.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga