Butuh Rehabilitasi 4 Masjid di Muna Barat Keciprat Bantuan Rp 200 Juta

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 19 Desember 2023
0 dilihat
Butuh Rehabilitasi 4 Masjid di Muna Barat Keciprat Bantuan Rp 200 Juta
Pemda Muna Barat serahkan dana hibah sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan empat masjid. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Empat unit masjid di Muna Barat mengalami kerusakan dan butuh direhabilitasi, pemerintah daerah berikan bantuan sebesar Rp 200 juta "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Empat unit masjid di Muna Barat mengalami kerusakan dan butuh direhabilitasi, pemerintah daerah berikan bantuan sebesar Rp 200 juta.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, di dalam perencanaan pembangunan daerah ada peningkatan sumber daya manusia, salah satu sasarannya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakni sub kegiatannya diberikan bantuan pembangunan rumah ibadah.

"Hari ini kita berikan bantuan rumah ibadah melalui APBD perubahan sebanyak Rp 200 juta," ungkapnya, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Tekankan Langgar Netralitas ASN di Pemilu 2024 Kena Pidana

Diberikannya dana tersebut untuk empat masjid, seperti masjid di Desa Kampani mengalami kerusakan dan bangunannya hampir rubuh, dan memberikan bantuan bagi masjid di benteng Tiworo, pasalnya masjid tersebut merupakan peninggalan sejarah, selanjutnya masjid di tugu Lagadi, dan masjid di Desa Laworo.

Ia mengatakan, itu juga bagian dari asas Muna Barat Barakati yaitu salah satu landasan pilar pembangunan daerah ialah beragama sesuai dengan nilai-nilai leluhur, sehingga pemda hadir untuk membangun sarana ibadah bagi masyarakat.

Baca Juga: Taken MoU Bersama Pemda, Kemenag Muna Barat jadi Duta Stunting

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Muna Barat, La Karimu mengatakan, penyerahan dana hibah untuk pembangunan masjid di Muna Barat sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Muna Barat Nomor 255 Tahun 2023 tentang Pemberian Hibah Pembangunan Sarana Ibadah di lingkup Kabupaten Muna Barat.

"Empat masjid yang akan diberikan bantuan di anggaran perubahan 2023 ini," bebernya.

Karimu katakan, empat masjid itu meliputi masjid Fastabikul Khairat di Desa Kampani sebanyak Rp 100 juta, masjid Sangia Barakati di Kelurahan Waumere sebanyak Rp 50 juta, masjid Al Ikhlas tugu Lagadi sebanyak Rp 30 juta, dan masjid Al Ikhwan di Desa Laworo sebanyak Rp 20 juta. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga