Butur Mulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Aris, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
0 dilihat
Butur Mulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun
Bupati Butur, Ridwan Zakariah saat memberikan semangat pada anak yang disuntik vaksin. Foto: Ist

" Muh Ridwan Zakariah menegaskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari COVID-19 "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Mulai hari ini, Senin (17/1/2022), pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dicanangkan oleh pemerintah setempat.

Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah menegaskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari COVID-19.

"Peran guru juga sangat penting untuk meyakinkan kepada orang tua siswa, bahwa dengan vaksinasi yang diberikan kepada anaknya tidak perlu khawatir, karena putra-putri kita dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah akan terlindungi dengan vaksin COVID-19," kata Ridwan Zakariah.

Ia juga mengingatkan kepada jajarannya untuk menjaga daerah Butur dari penyebaran COVID-19.

"Prokes tidak boleh longgar serta saling mengingatkan di mana saja kita berada, untuk mengikuti vaksin dan waspada terhadap COVID-19," ujarnya.

Selanjutnya Ridwan Zakariah didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Butur, Muniarty M Ridwan bersama Sekretaris Daerah Butur, Muh Hardhy Muslim, Dandim 1429 Butur, Letkol Kav Khomarudin, Wakapolres Butur Kompol La Umuri, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Butur dan Ketua KNPI Butur menyaksikan langsung vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan perdana di SDN 1 Bangkudu, Kecamatan Kulisusu.

Baca Juga: Tina Nur Alam Bagikan 300 Buku untuk Anak Nelayan

Tidak sekadar menyaksikan, bupati bersama jajaran juga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksinasi COVID-19. Mulai dari berbincang hingga merangkul seraya menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik.

Baca Juga: Ribuan Siswa di Bombana Keciprat Beasiswa PIP

Terakhir Ridwan Zakariah besama Ketua TP PKK Butur menyerahkan sepeda kepada tiga orang siswa kurang mampu yang ikut divaksin perdana pada pencanangan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Selain itu, Dinas Pendidikan Butur juga menyediakan kupon berhadiah sepeda bagi peserta vaksin usia 6-11 tahun yang akan di undi secara bertahap. (C)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Baca Juga