Caleg DPRD Provinsi Dapil II Andi Syarifuddin, Klaim Pemilik Suara Terbanyak di Internal Partai Gerindra

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 18 Februari 2024
0 dilihat
Caleg DPRD Provinsi Dapil II Andi Syarifuddin, Klaim Pemilik Suara Terbanyak di Internal Partai Gerindra
Tim pemenangan Andi Syarifuddin, Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Partai Gerindra, optimis meraih suara terbanyak di internal partai. Foto: Ist.

" Tim pemenangan Caleg DPRD Provinsi Dapil II, Andi Syarifuddin, mengklaim sebagai pemilik suara terbanyak di internal Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Bombana dan Konsel "

BOMBANA, TELISIK.ID - Tim pemenangan Caleg DPRD Provinsi Dapil II, Andi Syarifuddin, mengklaim sebagai pemilik suara terbanyak di internal Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Bombana dan Konsel.

Ketua tim pemenangan, Andi Mario mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengumpulkan beberapa data dari TPS yang ada di Dapil II Sulawesi Tenggara.

‘’Menurut data yang berhasil kami himpun dari saksi yang terbentuk, sebanyak 828 TPS dari total 1.472 TPS telah berhasil diakumulasi, dengan total suara terakumulasi mencapai lebih dari 25.250," ungkapnya, Sabtu (17/2/2024).

Ia menambahkan, hasil perhitungan sementara menempatkan Andi Syarifuddin sebagai peraih suara terbanyak, diikuti oleh Dr. Arman, S.Ag., M.Sos.I.

Baca Juga: Partai Golkar Diprediksi Tetap Pimpin DPRD Baubau

Dengan komposisi suara yang telah masuk, dia optimis Gerindra sudah dapat mengamankan 1 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.  

‘’Kalau presisi suara yang masuk ini konsisten, maka 644 TPS tersisa, dengan tren suara yang masih masuk dari desa-desa yang tersisa, pada aplikasi hitungan internal kami, ada kemungkinan kuat Gerindra bisa meraih 2 kursi,’’ tambahnya.

Baca Juga: Bersaing dengan Mantan Bupati Kolaka Timur, Jaelani Masih Memimpin di Internal PKB

Meskipun optimis dengan hasil yang positif, dia mengakui, saksi mengalami kesulitan dalam mengakses data hasil C1. Meski demikian, 70 persen suara TPS yang sudah masuk memberikan keyakinan bahwa posisi Andi Syarifuddin di kursi pertama di internal Gerindra sudah dikunci.

Berdasarkan hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui situs pemilu2024.kpu.go.id, hasil perhitungan suara Andi Syarifuddin mencapai 5.979 dari 61,48 persen data masuk.

"Terlepas dari itu, gambaran suara TPS yang masuk sudah memastikan posisi kami di kursi pertama. Kami akan kawal suara rakyat untuk Andi Sarifuddin akan utuh sampai perhitungan suara tingkat provinsi nantinya," tandasnya. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga