Cantik dan Cemerlang, Deretan Artis Wanita Ini Ternyata Lulusan Universitas Indonesia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
Cantik dan Cemerlang, Deretan Artis Wanita Ini Ternyata Lulusan Universitas Indonesia
Rossa, Dian Sastro Wardoyo, dan Feby Rastanti masuk dalam artis wanita lulusan Universitas Indonesia. Foto: Repro Popmama.com

" Beberapa artis kenamaan Indonesia ternyata tak melupakan pendidikan, bahkan ada yang kuliah di kampus bergengsi seperti UI "

JAKARTA, TELISIK.ID – Universitas Indonesia (UI) menjadi perguruan tinggi yang tak asing lagi dan merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Universitas yang dijuluki kampus kuning ini sudah melahirkan ribuan alumni terbaik tak terkecuali dari kalangan artis.

Para artis ini memilih berbagai jurusan di kampus bergengsi ini. Dilansir dari Kapanlagi.com dan Celebrity.okezone.com, siapa saja mereka? simak informasinya.

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu aktris kenamaan Indonesia. Dian memulai karier aktingnya lewat film Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002 lalu. Sukses dengan kariernya di dunia akting tidak membuat ia melupakan pendidikannya.

Dian menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia (FIB UI) pada tahun 2007. Ia kemudian melanjutkan pendidikan magisternya di Magister Manajemen UI pada tahun 2013.

2. Febby Rastanty

Febby Rastanty, seorang aktris dan penyanyi ini ternyata juga salah satu alumni UI. Diketahui pernah bergabung dalam girl group Blink, membuat namanya semakin populer. Selain menekuni bidang akting dan tarik suara, ia juga tetap memikirkan pendidikannya.

Setelah lulus dari SMA Negeri 70 Jakarta, Febby melanjutkan pendidikannya dengan mendaftar di UI. Pada 2018, Febby tercatat sebagai salah satu wisudawati Fakultas Hukum UI.

3. Feni Rose

Feni Rose yang dikenal sebagai presenter infotainment ternyata salah satu lulusan Universitas Indonesia. Feni Rose memulai kariernya sejak tahun 1999 sebagai pembawa acara kuis di acara Balap Formula 1.

Baca Juga: Deretan Artis Wanita yang Ternyata Seorang Guru dan Dosen

Selain sibuk menjadi presenter di berbagai program, Feni Rose juga dikenal sebagai salah satu instruktur tari tradisional. Ia tercatat sebagai lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI program studi Antropologi.

4. Najwa Shihab

Najwa Shihab merupakan salah satu presenter, jurnalis, dan aktivis. Najwa mulai dikenal sejak membintangi acaranya sendiri, yakni Mata Najwa. Ia merintis kariernya sebagai wartawan magang di salah satu stasiun TV swasta.

Najwa Shihab diketahui merupakan seorang lulusan Fakultas Hukum di UI angkatan 1996. Saat ini, Najwa masih aktif sebagai presenter dan jurnalis di Narasi, sebuah perusahaan yang ia dirikan. Sebagai seorang aktivis, Najwa Shihab juga pernah ditunjuk sebagai Duta Baca Indonesia dan Duta Pustaka Bergerak  (2016-2020) oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

5. Rachel Amanda

Mantan artis cilik yang sampai saat ini masih jadi artis, Rachel Amanda juga ternyata salah satu alumni UI. Rachel Amanda merupakan seorang aktris, model, dan penulis. Rachel mengawali kariernya sejak usia 6 tahun.

Ia merampungkan studinya di Psikologi UI pada 2014 lalu. Diketahui Rachel memilih jurusan psikologi karena ia menulis dan akting sehingga mempermudahnya dalam membuat dan mendalami karakter.

6. Rossa

Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang kerap disapa Rossa atau Teh Ocha, merupakan salah satu diva Indonesia. Sebagai seorang diva, Rossa telah melahirkan banyak lagu hits dan mendapatkan Multi-Platinum Award hingga Million Award untuk album-albumnya.

Baca Juga: Deretan Artis Asal Sulawesi Tenggara Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 3 Terjerat Skandal Prostitusi

Meskipun sibuk bernyanyi dari panggung ke panggung, Rossa tetap melanjutkan pendidikannya. Ia merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI angkatan 2002.

7. Sheila Dara Aisha

Siapa, sih yang nggak kenal Sheila Dara? Aktris cantik pemilik nama lengkap Sheila Dara Aisha ini juga termasuk ke dalam daftar artis alumni UI. Sheila mengawali kariernya di dunia akting lewat sinetron Bidadari di tahun 2001.

Sheila diketahui bersekolah di SMA Negeri 8 Jakarta yang merupakan salah satu SMA bergengsi di Jakarta. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan lulus pada tahun 2009.

8. Tasya Kamila

Tasya Kamila merupakan seorang bintang iklan, aktris, sekaligus penyanyi yang memasuki dunia hiburan sejak masih anak-anak. Tasya mengawali kariernya dengan menjadi bintang iklan pasta gigi pada tahun 1996 silam.

Ia kemudian mendapatkan tawaran untuk membintangi sinetron Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung. Tasya diketahui merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI dengan predikat cumlaude pada 2014 lalu. Ibu dua anak ini kemudian melanjutkan pendidikan magisternya di Columbia University dan lulus pada tahun 2016. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga