Cara Agar Tak Gampang Keluar, Bikin Seks Tahan Lama

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 01 Juni 2023
0 dilihat
Cara Agar Tak Gampang Keluar, Bikin Seks Tahan Lama
Ejakulasi dini sering jadi masalah bagi pasangan suami istri, namun hal ini bisa disembuhkan dengan beberapa cara. Foto: Genpi.co

" Durasi seks yang tahan lama jadi impian banyak wanita. Sayangnya, hal ini tak bisa diwujudkan jika laki-laki memiliki masalah ejakulasi dini "

KENDARI, TELISIK.ID - Durasi seks yang tahan lama jadi impian banyak wanita. Sayangnya, hal ini tak bisa diwujudkan jika laki-laki memiliki masalah ejakulasi dini.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, pakar seksual Dokter Boyke Dian Nugroho mengatakan kalau kondisi tersebut bisa diperbaiki. Dikutip dari cuplikan video yang tayang di akun TikTok Wish Boyke Woman Care, Dokter Boyke ditanya oleh Onadio Leonardo yang mengaku kalau dirinya sering alami ejakulasi dini.

"Kenapa ya kok saya keluarnya cepet banget, kadang tiga menit gitu," ungkap Onadio kepada Dokter Boyke, dikutip Rabu (31/5/2023).

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu menjelaskan kalau faktor kesehatan fisik sangat mempengaruhi performa seksual. Apabila laki-laki gaya hidupnya tidak sehat, seperti sering begadang, perokok aktif, berlebihan minum alkohol, juga tidak olahraga, maka bisa berdampak alami ejakulasi dini.

Baca Juga: Posisi Seks Putri Duyung Bisa Puaskan Istri Meski Mr P Pendek

Dokter Boyke juga menegaskan kalau tidak ada orang yang dilahirkan dengan takdir alami ejakulasi dini. Sebab performa dan kemampuan seksual sebenarnya bisa dilatih.

"Seks itu bisa dilatih, sama kaya atletik. Kalau misalnya tubuhnya sehat, kemudian kita olahraganya cukup, mampu mengatur nafas, senam kegel, itu otomatis kalau kita mau 'cewe gua udah mau orgasme nih, berarti gua harus keluarin sekarang' itu bisa kita atur," jelas Dokter Boyke.

Pada kesempatan lain, Dokter Boyke juga pernah menjelaskan kalau ejakulasi dan orgasme memang bisa diatur agar terjadi bersamaan.

"Kalau cowok yang sudah matang, dia bisa mengatur, walaupun dia sudah bergairah, bisa mengatur durasinya, gerakannya. Supaya bisa mengatur kapan harus ejakulasi bersamaan dengan orgasme," ucapnya.

Dikutip dari Orami.co.id, berikut cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa dicoba:

1. Mencoba Teknik Khusus saat Seks

Jangan ragu untuk melakukan beberapa teknik khusus saat berhubungan seksual, sebab ini berkemungkinan dapat mengatasi kondisi ejakulasi dini. Ada tiga pola seks teknis yang bisa Anda praktikan seperti, teknik pause-squeeze.

Teknik ini yakni ketika Anda merasa siap untuk berejakulasi, berhentilah dan minta pasangan meremas ujung kepala penis. Ini sama halnya dengan ejakulasi eksternal, atau senggama terputus.

Mintalah pasangan memegang remasan tersebut selama beberapa detik sampai Anda tidak lagi ingin mencapai klimaks dan ulangi lagi proses tersebut sehingga dirasa tak lagi diperlukan.

Mintalah pasangan memegang remasan tersebut selama beberapa detik sampai Anda tidak lagi ingin mencapai klimaks dan ulangi lagi proses tersebut sehingga dirasa tak lagi diperlukan.

Cara selanjutnya yang bisa dicoba adalah stop-start atau aktivitas mengontrol orgasme. Teknik ini dilakukan dengan cara berhenti melakukan aktivitas seksual sepenuhnya saat Dads berkeinginan untuk ejakulasi.

Setelah Anda merasa kurang terangsang, perlahan-lahan mulailah melakukan aktivitas seksual lagi.

2. Masturbasi atau Menggunakan Kondom

Dikutip dari Mayo Clinic, dalam beberapa kasus, cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah secara alami bisa dengan mengambil langkah-langkah sederhana. Seperti melakukan masturbasi satu atau dua jam sebelum hubungan seksual. Ini merupakan jenis terapi ejakulasi dini mandiri.

Hal ini dapat menunda ejakulasi saat berhubungan seks. Penggunaan kondom yang tebal juga dianggap bisa membantu mengatasi ejakulasi dini. Ini demi mengurangi sensasi akibat efek psikologis Anda yang terlalu bersemangat meski belum mencapai klimaks.

3. Tidak Berhubungan Intim dalam Beberapa Waktu

Cara membuat agar air mani tidak cepat keluar secara alami juga bisa dilakukan dengan tidak sering melakukan hubungan seks dalam waktu tertentu. Anda juga direkomendasikan untuk menghindari hubungan intim dalam jangka waktu tertentu untuk fokus pada jenis permainan seksual lain.

Namun tetap pastikan, ketika saatnya hendak berhubungan intim agar jangan terlalu bersemangat dan menggebu-gebu supaya ejakulasi dini tidak terjadi.

4. Menggunakan Bantuan Obat

Dikutip dari National Health Service UK, cara mengatasi ejakulasi dini bisa dibantu dengan mengonsumsi obat seperti Selective Serotonin Reuptake Inhibitors (SSRIs) atau Dapoxetine. Obat ini umumnya digunakan untuk mengobati depresi dan salah satu efeknya adalah menunda ejakulasi dini.

Dapoxetine digunakan sesuai permintaan namun umumnya Anda disarankan untuk mengonsumsinya 1 hingga 3 jam sebelum berhubungan seks, tetapi tidak lebih dari satu kali sehari.

Penggunaan krim anestesi atau spray seperti lidocaine atau krim prilocaine juga bisa digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini. Cara ini agar penis Anda tak lagi sensitif apalagi jika dikombinasikan dengan kondom agar lebih efektif.

Baca Juga: 4 Posisi Seks yang Punya Manfaat Kesehatan

5. Meminta Bantuan Tenaga Ahli

Jika suami istri menjalani hubungan jarak jauh pada khususnya, cara selanjutnya ini bisa dicoba. Penting bagi kedua belah pihak untuk menjalani terapi dengan meminta bantuan tenaga ahli seperti psikolog atau psikiater.

Umumnya perasaan seperti cemas, depresi, dan kondisi emosional lain dapat memengaruhi kegiatan seks sehingga membuat Anda mengalami ejakulasi dini. Tidak ada salahnya meminta bantuan psikolog, psikiater atau sex therapist untuk membantu masalah hubungan seksual.

Karena dengan begitu, baik suami dan istri akan lebih terbuka dengan hubungan percintaan yang dijalani saat ini.

6. Pengobatan Herbal Cina

Obat-obatan herbal Cina memang sudah dikenal bisa mengatasi berbagai penyakit. Ini bisa menjadi pilihan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini dengan tanaman herbal Obat Cina yang disarankan adalah tablet Yimusake atau pil Qilin yang berfungsi untuk meningkatkan stamina seksual, energi, dan cara mengatasi ejakulasi dini.

Namun, Anda harus tetap hati-hati karena obat herbal biasanya memiliki efek samping, seperti nyeri perut, pusing dan sakit otot. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga