Dampak Banjir di MTSN 1 Kendari, DPRD Minta The Park Bakal Tambah Aliran Drainase

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 29 Maret 2024
0 dilihat
Dampak Banjir di MTSN 1 Kendari, DPRD Minta The Park Bakal Tambah Aliran Drainase
MTsN 1 Kendari yang bersebelahan dengan gedung pusat perbelanjaan The Park Kendari. Riksan Jaya/Telisik

" Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara pihak sekolah MTsN 1 Kendari, The Park Kendari, dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, telah dilaksanakan di halaman parkiran The Park Kendari pada Selasa (26/3/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara pihak sekolah MTsN 1 Kendari, The Park Kendari, dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, telah dilaksanakan di halaman parkiran The Park Kendari pada Selasa (26/3/2024).

RDP tersebut dilangsungkan akibat drainase The Park Kendari diduga menjadi penyebab air masuk dan menggenangi halaman MTsN 1 Kendari.

Kepala Sekolah MTsN 1 Kendari, Mappataliang menyebutkan pada tahun 2023 pernah diadakan RDP, namun belum ada realisasi dari pihak The Park dan saat ini setelah RDP yang kedua, ia masih menunggu realisasi yang dijanjikan oleh pihak The Park Kendari.

Baca Juga: Politeknik Indotec Kendari Resmi Dihibahkan ke Muhammadiyah

“Sudah dimediasi oleh DPRD kota, sudah selesai. Artinya tinggal realisasi apa yang menjadi kesepakatan dulu tahun 2023 itu. Jadi dari tahun lalu RDP DPRD Kendari, hanya karena terjadi pergantian jadi diungkit kembali,” ujarnya, Jumat (29/3/2024).

Sebelumnya, saat melakukan kunjungan ke MTsN 1 Kendari, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Rajab Jinik menyebutkan dirinya telah meninjau titik penyebab genangan air.

“The Park mesti peka, dan ini mereka sudah pernah berjanji di DPRD, pada rekomendasi kita akan cantumkan poin-poinnya kalau rekomendasi DPRD Kota Kendari tidak dilaksanakan, itu ada sanksi, sudah ada Perdanya, siap tidak siap harus dilaksanakan. Solusinya MTsN 1 Kendari bongkar pagarnya, dan The Park yang buatkan drainasenya,” jelasnya pada Selasa (26/3/2024).

Tim Telisik.id mencoba mengkonfirmasi ke pihak The Park Kendari. Namun menurut Nasarudin selaku Komandan Regu (Danru) Security The Park Kendari, saat ini pihak manajemen The Park Kendari sedang libur.

Baca Juga: Kadin Sulawesi Tenggara Gelar Touring Ramadan untuk Tiga Momen HUT

Kendati demikian, Nasarudin membenarkan telah diadakan RDP di halaman parkir The park Kendari bersama anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, dan pihak MTsN 1 Kendari pada Selasa (26/3/2024).

“Jadi nanti akan dibangun drainase di sana,” katanya sambil menunjuk pagar yang berbatasan dengan MTsN Kendari, Jumat (29/3/2024).

Diketahui, pihak The Park Kendari diberikan waktu selama tiga hingga enam bulan untuk merealisasikan rekomendasi DPRD Kota Kendari guna mencegah genangan air di musim penghujan berikutnya. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga