Demokrat Jawa Timur Sebar 1000 Paket Daging Kurban Sambil Berdoa Menang Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 30 Juni 2023
0 dilihat
Demokrat Jawa Timur Sebar 1000 Paket Daging Kurban Sambil Berdoa Menang Pemilu 2024
Proses pengemasan daging kurban untuk disalurkan yang digelar oleh Demokrat Jawa Timur. Foto: Ist.

" DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyembelih 5 ekor sapi dalam peringatan hari raya Raya Idul Adha 1444 H. 5 ekor sapi tersebut akan dibagikan kepada 1000 warga Surabaya dan beberapa daerah seperti Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo "

SURABAYA, TELISIK.ID - DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyembelih 5 ekor sapi dalam peringatan hari raya Raya Idul Adha 1444 H. 5 ekor sapi tersebut akan dibagikan kepada 1000 warga Surabaya dan beberapa daerah seperti Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak memastikan, hewan kurban yang disembelih Partai Demokrat memenuhi syarat kurban dan sehat dari penyakit hewan sesuai rekomendasi dari Dinas Peternakan Provinsi Jatim.

"Hewan kurban yang disembelih sehat dan memenuhi syarat hewan kurban," terangnya saat memantau penyembelihan, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga: Caleg Ini Punya Strategi Tepis Politik Uang di Pemilu 2024

Pembagian hewan kurban sebagai bentuk kesalehan sosial partai Demokrat sebagai institusi politik untuk berbagi antar sesama. Sebagai partai politik menurut dia, juga memiliki tanggung jawab moral untuk berbagi dan peduli kepada sesama.

"Semoga ini semua bisa menambah solidaritas Ukhuwah Islamiyah dan juga solidaritas kemanusiaan kita di hari Idul Adha ini," kata Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Dia berharap, kurban yang disebar akan membawa keberkahan, kebaikan, dan juga kesejahteraan bagi warga Jawa Timur pada umumnya.

Pembagian kurban diiringi doa agar Partai Demokrat di Jawa Timur pada Pemilu 2024 mendapatkan kemenangan signifikan, dengan target kemenangan kursi DPRD Jawa Timur sebanyak 15 persen.

Baca Juga: Diisukan Pindah ke PPP, Andi Sulolipu Kekeh di PDIP

Sedangkan, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkurban di Pacitan. Penyerahan hewan kurban dilakukan simbolis di halaman Masjid Agung Darul Falah, Jalan Imam Bonjol. Serah terima diwakili putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Semoga ini semua bisa menambah solidaritas ukhuwah islamiyah dan juga solidaritas kemanusiaan kita di hari Idul Adha ini. Mudah-mudahan membawa keberkahan, kebaikan, dan juga kesejahteraan untuk kita semua," imbuhnya.

Dalam pernyataan yang disampaikan tak kurang dari 5 menit itu, AHY berharap momen Idul Adha menjadi saat yang tepat untuk terus memperbaiki diri. Hal itu dimulai dari pribadi, keluarga, masyarakat serta Bangsa dan Negara. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga