Deretan Film Terbaik Sepanjang Masa, Layak Ditonton Meski Sudah Puluhan Tahun Rilis

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 07 Mei 2024
0 dilihat
Deretan Film Terbaik Sepanjang Masa, Layak Ditonton Meski Sudah Puluhan Tahun Rilis
Ekspresi bahagia, saat orang nonton film di Bioskop. Foto: Repro Istockphoto

" Perfilman selalu menjadi sumber inspirasi bagi para pecinta film di seluruh dunia. Kualitas cerita, sinematografi, dan akting para pemain, menjadi daya tarik tersendiri, dengan berbagi genre menarik "

KENDARI, TELISIK.ID - Perfilman selalu menjadi sumber inspirasi bagi para pecinta film di seluruh dunia. Kualitas cerita, sinematografi, dan akting para pemain, menjadi daya tarik tersendiri, dengan berbagi genre menarik.

Mengutip dari idntimes.com, berikut sepuluh film terbaik sepanjang masa yang masih layak untuk ditonton, meskipun sudah rilis puluhan tahun yang lalu:

What Happened To Monday (2017)

Film ini mengangkat isu populasi manusia di mana setiap keluarga hanya boleh memiliki satu anak. Bertahan hidup dengan 6 saudara kembar identik menjadi tantangan tersendiri. Kisahnya yang seru akan membuatmu tertegun dari awal hingga akhir cerita.

The Invisible Guest (2016)

Kisah pengungkapan misteri pembunuhan yang menghadirkan double plot twist, membuat penonton terheran-heran dengan ending-nya.

Baca Juga: Film Pendek Pesonamu Tayang Perdana di Bioskop Hollywood Cinema Kendari

Parasite (2019)

Kualitas film garapan sutradara terkenal, Bong Joon Ho, yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat Korea dari kelas atas hingga kelas bawah.

Who Am I (2014)

Film ini membawa penonton ke dalam kehidupan para hacker dengan penggambaran dunia maya secara visual yang menarik.

Gone Girl (2014)

Dibintangi oleh Ben Affleck, film ini mengisahkan tentang hilangnya sang istri secara tiba-tiba dan perjuangan Nick untuk mengungkap keberadaannya.

Exam (2009)

Bercerita tentang 8 pelamar kerja yang kesulitan dalam mengerjakan tes yang tak lazim, film ini berhasil memberikan twist yang tak terduga.

Split (2017)

Film ini mengisahkan tentang seorang pria dengan kepribadian ganda yang hidup dengan 23 kepribadian di dalam tubuhnya.

Mother! (2017)

Dibintangi oleh Jennifer Lawrence, film ini dipenuhi dengan metafora yang mendalam tentang isu sosial, moral, dan religi.

Don't Breathe (2016)

Film ini menampilkan aksi tiga pencuri yang bertemu dengan pria tunanetra yang melakukan perlawanan kejam terhadap mereka.

Bad Genius (2017)

Film Thailand ini mengisahkan tentang kecurangan dalam ujian masuk universitas bergengsi di Amerika, dengan memberikan contekan berskala internasional.

Sementara itu, mengutip kapanlagi.com, film-film klasik juga masih menjadi favorit pecintanya, diantaranya:

The Godfather (1972)

Trilogi legendaris yang menggambarkan kehidupan mafia di masa lampau dengan kekerasan, bisnis ilegal, dan pembunuhan.

The Shawshank Redemption (1994)

Bercerita tentang kehidupan seorang bankir muda yang dipenjara atas tuduhan pembunuhan istrinya, dan persahabatannya dengan narapidana lain di penjara Shawshank.

Memories of Murder (2003)

Film Korea yang terinspirasi dari kisah nyata tentang kasus pembunuhan berantai di kota Hwaseong.

The Da Vinci Code (2006)

Adaptasi dari novel karya Dan Brown tentang kasus pembunuhan di Louvre yang terungkap melalui sandi di karya seni Leonardo da Vinci.

Spiderman: No Way Home (2021)

Seri terbaru Spiderman yang memberikan efek nostalgia pada penggemar dari berbagai generasi dengan cerita yang menegangkan.

Avengers: Endgame (2019)

Kisah kelanjutan para Avengers dalam menghadapi ancaman Thanos yang kembali untuk memusnahkan setengah populasi Bumi.

Baca Juga: Sinopsis Film Dune 2 yang Dibintangi Timothee Chalamet dan Zendaya

Searching (2018)

Film yang penuh teka-teki tentang pencarian seorang ayah akan putrinya yang hilang, dengan petunjuk yang ditemukan dari akun media sosial sang putri.

Get Out (2017)

Sebuah gambaran mengenai isu sosial rasisme di Amerika melalui kisah seorang pria Afrika-Amerika yang mengalami kejadian mengerikan saat berkunjung ke rumah pacarnya.

Us (2019)

Film thriller tentang teror yang dihadapi sebuah keluarga saat berlibur, dengan kejadian yang mengubah liburan mereka menjadi kisah menegangkan.

Dari deretan film-film tersebut, dapat kita lihat bahwa kualitas sebuah film tidak tergantung pada waktu rilisnya. Bahkan setelah puluhan tahun, film-film ini masih mampu menarik perhatian penonton dengan cerita yang kuat dan pengarahan yang brilian. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga