Deretan Nama Ini Bakal Ramaikan Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 10 Maret 2024
0 dilihat
Deretan Nama Ini Bakal Ramaikan Pilkada Muna Barat
Figur ini digadang-gadang akan ikut meramaikan kontestasi politik di Muna Barat Oktober mendatang. Foto: Kolase

" Menjelang Pilkada 2024, banyak nama yang mulai bermunculan, digadang-gadang bakal menjadi calon bupati dan wakil bupati Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menjelang Pilkada 2024, banyak nama yang mulai bermunculan, digadang-gadang bakal menjadi calon bupati dan wakil bupati Muna Barat.

Diketahui, saat ini Muna Barat akan memasuki usia 10 tahun dan selama perjalanan setelah mekar dari Kabupaten Muna, Muna Barat telah dinakhodai oleh enam kepala daerah baik bupati definitif maupun penjabat bupati.

Melihat gejolak Pilkada 2024 saat ini, La Ode Andi Muna sebagai salah satu tokoh pemekaran Muna Barat menilai semua nama yang bermunculan akan mencalonkan diri sebagai bupati, sangat potensial dan merupakan putra terbaik Muna Barat.

Sehingga jika dirinya diinginkan masyarakat untuk tampil bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, dirinya juga siap sekalipun hanya menjadi calon wakil bupati.

Pasalnya saat ini ia digadang akan maju mengikuti kontestasi politik dalam pemilihan kepala daerah dan akan berpasangan dengan salah satu figur Bakal Calon Bupati Achmad Lamani.

Baca Juga: PKB Dominasi Perolehan Suara DPRD Kolaka Utara

"Jika saya diberitakan menjadi bakal calon wakil bupati, itu hal biasa saja, baik sebagai wakilnya Amsar, wakilnya Darwin, wakilnya Fajar Hasan dan wakil Pak Achmad Lamani," ujarnya, Minggu (10/3/2024).

Andi Muna katakan, jika diamanahkan dan dipercayakan menjadi pemimpin oleh masyarakat, dirinya akan memperlihatkan dan membuktikan dengan program-program yang selama ini sudah menjadi impian dan harapannya untuk membangun Muna Barat.

Sebelumnya figur-figur lainnya juga telah bermunculan akan mengikuti kontestasi politik di Pilkada Muna Barat, baik dari kader partai, tokoh pemuda Muna Barat, dan tokoh pemekaran Muna Barat.

Baca Juga: Suara Ridwan Bae di Muna Dikalahkan Jaelani, Umar Bonte Berjaya

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhammad mengatakan, partainya akan menjadi pemenang pada Pilkada Muna Barat dan akan menerima mandat sebagai ketua DPRD. Untuk itu, ia menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada Muna Barat.

"Saya Mahmud Muhammad menyatakan InsyaAllah akan maju pada Pilkada Muna Barat," ujarnya.

Tak hanya itu, Kepala Biro Punghitrek dan saat ini menjabat pada BSPN Pusat PDI Perjuangan, Al Munardin, Fajar Hasan, eks Pj Bupati Muna Barat, Bahri, La Ode Darwin, dan La Ode Amsar juga mencuat sebagai Bakal Calon Bupati Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga