Dewan Pastikan Pekerjaan Fisik Perumahan Trans, Jalan dan Air Bersih Terealisasi

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 20 Agustus 2021
0 dilihat
Dewan Pastikan Pekerjaan Fisik Perumahan Trans, Jalan dan Air Bersih Terealisasi
Ketua dan anggota Komisi III DPRD Muna, La Irwan dan Awal Jaya Bolombo. Foto: Sunaryo/Telisik

" Setelah memastikan realisasi anggaran, para wakil rakyat itu akan menindaklanjutinya dengan kunjungan lapangan meninjau pekerjaan fisik. "

MUNA, TELISIK.ID - DPRD Muna terus mengebut pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2020.

Setelah memastikan realisasi anggaran, para wakil rakyat itu akan menindaklanjutinya dengan kunjungan lapangan meninjau pekerjaan fisik.  

Di Komisi III misalnya, akan dipastikan pekerjaan fisik perumahan transmigrasi di UPT Raimuna, Kecamatan Maligano, jalan dan air bersih.

"Ada dua dinas yakni Nakertrans dan PUPR pekerjaan fisiknya yang akan kita lihat secara langsung," kata Awal Jaya Bolombo, Anggota Komisi III DPRD Muna, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Rusak Parah, Warga Keluhkan Jalan Desanya di Konsel Mirip Sawah

Baca juga: Gaya Baru, Sebuah Desa di Busel yang Belum Merdeka Atas Hak Tanah

Dewan melalukan peninjauan itu sebagai bentuk pengawasan untuk memastikan pekerjaan selesai atau tidak. Nah, bila ditemukan ada pekerjaan yang belum selesai, maka akan dilahirkan rekomendasi untuk menyelesaikannya.  

"Kita bukan mencari-cari kesalahan, tetapi bagaimana memastikan pekerjaan terealisasi atau tidak," terang politisi Demokrat itu.

Yang akan menjadi perhatian serius dalam peninjuan lapangan, tambah pria yang kerap disapa AJB itu adalah persoalan mata air Jini di Kecamatan Watoputeh. Pasalnya, setiap tahun terus dianggarkan, namun masyarakat terus mengadu terkait belum mengalirnya air.

"Memang dari Dinas PUPR sudah menyampaikan air bersih sudah mengalir, kita hanya ingin pastikan saja di lapangan," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga