Rusak Parah, Warga Keluhkan Jalan Desanya di Konsel Mirip Sawah

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 19 Agustus 2021
0 dilihat
Rusak Parah, Warga Keluhkan Jalan Desanya di Konsel Mirip Sawah
Kondisi jalan poros Desa Teteinea Jaya, Konsel, yang tak kunjung mendapatkan perhatian pemerintah. Foto: Ist.

" Kerusakan jalan itu pun sangat mengganggu aktivitas warga, terutama dalam hal perekonomian. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kondisi jalan poros Desa Teteinea Jaya, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), sudah sekitar tiga tahun mengalami kerusakan parah.

Kerusakan jalan itu pun sangat mengganggu aktivitas warga, terutama dalam hal perekonomian.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Teteteinea Jaya, Abdul Majid mengaku, permasalahan jalan rusak tersebut sudah sangat sering dikomunikasikan dengan pihak pemerintah daerah (Pemda).

"Saya sudah sangat sering berkomunikasi dengan pihak Pemda bahkan saya langsung ke bupati, katanya tahun ini akan dilakukan pengaspalan tapi dikarenakan anggaran banyak difokuskan ke COVID-19, jadi untuk tahun ini belum ada pengaspalan," ujar Abdul Majid saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Gaya Baru, Sebuah Desa di Busel yang Belum Merdeka Atas Hak Tanah

Baca juga: Sekdis PMD Muna Tak Tandatangan, Alokasi Dana Desa Bangunsari Belum Bisa Cair

Sementara itu, warga desa sudah sangat berharap adanya pengaspalan secepat mungkin, namun sangat disayangkan untuk tahun ini sudah dapat dipastikan belum ada sama sekali realisasi.

"Harapanku dari dulu diaspal ini jalan, tapi bukannya diaspal malah tambah rusak, sudah seperti sawah," ucap salah seorang warga setempat, Elisca.

Akibat kerusakan jalan tersebut sudah banyak yang mengalami kecelakaan, ditambah lagi saat ini musim penghujan dan jalanan menjadi sangat licin dan berlumpur.

"Saya sebagai warga Desa Teteinea Jaya berharap sekali secepatnya diaspal ini jalan, karena kalau begini terus bikin malas keluar," ujar warga lainnya, Ritna. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha 

Baca Juga