Di Balik Makan Malam Mesra Jokowi dan Ganjar, Dukungan Sudah Jelas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 14 Juni 2023
0 dilihat
Di Balik Makan Malam Mesra Jokowi dan Ganjar, Dukungan Sudah Jelas
Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, yang juga calon presiden usungan PDIP, Ganjar Pranowo, makan malam bersama. Foto: Repro Instagram Ganjar

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo. Jokowi dan Ganjar makan malam bersama.

Acara makan malam itu diungkap Ganjar melalui Instagram-nya, Selasa (13/6/2023) malam. Namun, tidak dijelaskan dimana makan malam itu digelar.

Ganjar turut mengunggah foto saat tengah duduk di meja makan berdua dengan Jokowi. Senyum pun tampak merekah di wajah keduanya. Ganjar terlihat mengenakan kemeja batik. Sementara Jokowi mengenakan kemeja berwarna putih.

"Kalau pas lagi makan malam bareng Pak Jokowi, ada menu yang nggak boleh ketinggalan. Apa coba?" tulis Ganjar dilansir dari Detik.com.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Ikut Cawe-Cawe di Pilpres 2024 demi Negara, Tak Mau Netral

Ganjar juga mengaku sempat terselip obrolan mengenai politik 2024 dengan Jokowi.

"Selalu ada (pembahasan politik). Kalau saya bertemu Pak Jokowi, selalu ada perbincangannya soal itu (politik)," kata Ganjar.

Pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan bahwa dukungan Joko Widodo kepada calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo sudah jelas.

Baca Juga: Ganjar Blak-blakan Ngaku Dimentori Jokowi, Singgung Kekalahan PDIP

“Saya kira cukup jelas bahwa Jokowi mendukung Ganjar sebagai calon presiden. Pertama, PDIP sudah memutuskan mengajukan Ganjar sebagai calon dan Jokowi masih merupakan kader PDIP,” katanya dilansir dari Antaranews.com.

Saidiman juga menilai bahwa Ganjar adalah tokoh yang paling mungkin melanjutkan program dan pembangunan Jokowi di masa mendatang.

“Di antara tokoh-tokoh yang ada, Ganjar juga paling mungkin melanjutkan kebijakan Jokowi. Profil keduanya kurang lebih mirip,” katanya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga