Diduga Gangguan Jiwa, Pria di Konsel Tewas Gantung Diri

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 21 Desember 2020
0 dilihat
Diduga Gangguan Jiwa, Pria di Konsel Tewas Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. Foto: Repro detik.com

" Saat akan dilakukan autopsi, keluarga korban menolak dan malam ini juga akan dilakukan pemakaman terhadap korban. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID -Seorang warga berinisial YS (28) ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya.

Kasus gantung diri tersebut terjadi di Desa Ahuangguluri, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Senin (21/12/2020) sekira pukul 14.00 Wita.

Kapolres Konsel melalui Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi menerangkan, korban ditemukan pertama kali oleh kakak kandungnya dalam kondisi tergantung dengan seutas tali di dalam kamar rumahnya yang sudah tidak terpakai.

"Kakaknya pulang dari kebun membawa nangka untuk diberikan kepada korban. Namun, setelah kakaknya melakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi tergantung di kamar yang sering digunakan korban untuk duduk-duduk seorang diri," terangnya, Senin (21/12/2020) malam.

Atas insiden itu, keluarga korban kemudian melaporkan hal tersebut kepada Kepala Dusun setempat.

Baca juga: 1,6 Kg Ganja Diselundupkan Lewat Jasa Pengiriman

Sementara itu, pihak kepolisian yang menerima informasi tersebut langsung menuju ke tempat kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saat akan dilakukan autopsi, keluarga korban menolak dan malam ini juga akan dilakukan pemakaman terhadap korban," ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari keluarganya, korban diketahui sebelumnya pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun namun masih bisa diselamatkan. Korban juga diketahui mengalami riwayat penyakit kelainan jiwa.

"Kondisi kejiwaan korban juga dibenarkan oleh pihak Puskesmas yang menjelaskan tentang kondisi kejiwaan korban," tutupnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga