Diduga Preman Rusak Rumah Warga di Medan, Ibu Ini Ngadu ke Polisi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Diduga Preman Rusak Rumah Warga di Medan, Ibu Ini Ngadu ke Polisi
Ibu rumah tangga melaporkan pengrusakan rumahnya ke Mapolrestabes Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Rumah Nurhakimah Boru Nasution di Perumahan Harjosari Indah di Jalan Garu II B, Kecamatan Medan Amplas diserang diduga sekelompok preman. Akibatnya, wanita itu melaporkan peristiwa ke Polrestabes Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Rumah Nurhakimah Boru Nasution di Perumahan Harjosari Indah di Jalan Garu II B, Kecamatan Medan Amplas diserang diduga sekelompok preman. Akibatnya, wanita itu melaporkan peristiwa ke Polrestabes Medan.

Informasi yang dihimpun, di saat kejadian itu korban sedang tidak berada di kediamannya, akibatnya, rumah menjadi rusak.

"Puluhan orang yang diduga preman langsung menyerang dengan merusak pagar dan mendobrak pintu rumah. Tidak itu saja, para pelaku juga merampok sepeda motor korban dengan cara menggotong beramai-ramai," kata wanita berusia 47 tahun iti kepada awak media, Rabu (28/6/2023) siang.

Diakui wanita ini, insiden itu terjadi Selasa 20 Juni 2023 sekira Pukul 23.00 WIB. Ada dua orang pelaku yang dikenal wanita ini.

Baca Juga: Pria Lompat dari Atas Jembatan Bahtramas Dicari Basarnas dan Polairud Polda Sulawesi Tenggara

"Ada WN bersama YD, setahu saya YD itu satpam di perumahan," ungkapnya.

Nurhakimah mengaku, terkejut dengan ramainya massa yang mendatangi rumahnya merusak pagar dan mendobrak pintu hingga rusak.

"Setelah saya menemui mereka, di situ WN langsung marah-marah dan meminta saya untuk mempertanggungjawabkan rentalnya, kebetulan kemarin ada yang merental mobil teman saya, saya sebagai perantara. Jadi di sini belum dibayar teman saya tadi. Tapi itu bukan urusan saya, karena bukan saya yang merental mobil itu," tambahnya.

Namun walaupun Nurhakimah meminta menghubungi temannya, para pelaku tetap memaksa membawa paksa sepeda motornya.

"Kebetulan di situ ada sepeda motor saya langsung diambil YD dan teman-temannya, mereka mengangkat paksa sepeda motor saya karena tidak saya kasih kunci, mereka menggotong sepeda motor saya. Bisa dibilang itu perampokan," tegasnya.

Baca Juga: Seorang Pria Lompat dari Atas Jembatan Bahteramas, Diduga Bunuh Diri

Wanita itu berharap, pihak Polrestabes Medan segera memproses laporannya dan menangkap para pelaku.

"Harapan saya mudah-mudahan ini segera diselesaikan. Tangkap para pelaku," terangnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Medan, Kompol Tengku Fathir Mustafa ketika dikonfirmasi awak media mengaku akan menindaklanjuti laporan itu.

"Kami pelajari dahulu laporan itu, nanti kami periksa dahulu saksi pelapor untuk proses lebih lanjut," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga