Dies Natalis Teknik Unsultra ke-37 Bakal Lantik 6 Prodi Tambahan

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
Dies Natalis Teknik Unsultra ke-37 Bakal Lantik 6 Prodi Tambahan
Fakultas Teknik Unsultra peringati dies natalis ke-37 sekaligus melantik 6 prodi tambahan. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kota Kendari, menggelar dies natalis ke-37 untuk pertama kalinya "

KENDARI, TELISIK.ID - Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kota Kendari, menggelar dies natalis ke-37 untuk pertama kalinya.

Kegiatan dies natalis dilaksanakan pada 6-8 November 2023 yang dirangkaikan dengan dialog publik, bertema langkah awal bersatu untuk, Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Tenggara yang lebih baik.

Dekan Fakultas Teknik Unsultra, Lakawa mengatakan, peringatan dies natalis tersebut merupakan pertama kali dilakukan, bersamaan dengan perayaan penambahan program studi teknik.

Baca Juga: Bapedda Sulawesi Tenggara Fokus Tunaikan Arahan Presiden Kendalikan Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

"Ini dikaitkan juga karena Fakultas Teknik sekarang sudah ada enam program studi yakni teknik sipil, teknik mesin, teknik geologi, teknik pertambangan, kimia dan perencanaan wilayah kota," kata Lakawa, Senin (6/11/2023).

Ia berharap dari ke enam prodi tersebut, dapat bersinergis untuk mendukung akreditasi Fakultas Teknik Unsultra ke depannya. Selain itu mendukung kegiatan kemahasiswaan juga menjadi salah satu bagian pendukung.

Nantinya bisa bahu-membahu saling mendukung, sehingga akreditasnya bisa naik, terutama Prodi Teknik Sipil karena  yang tertua. Ia juga berharap adanya prodi-prodi dapat saling mendukung.

"Jadi makna dari dies natalis ini sebenarnya, mudah-mudahan fakultas kita ini semakin besar untuk kita dorong semua kegiatan kemahasiswaan," ucapnya.

Baca Juga: Tuntut Pembunuh Juru Parkir Ditangkap, Blokade Jalan di Kendari Makin Meluas

Ketua panitia dies natalis, Muhamad Abri Ardan mengatakan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelatikan beberapa himpunan, termasuk dialog publik.

"Dialog publik ini adalah langkah awal untuk membangun struktural kelembagaan kampus, karena kami dari 1986 itu prodi teknik sipil dan sekarang 2023 itu kami sudah mempunyai 6 prodi," ujarnnya.

Momen dies natalis itu, ia berharap perayaan tersebut dapat membawa Fakultas Teknik Unsultra menjadi fakultas yang berkualitas dan kompeten yang lebih mengedepankan bidang-bidang keilmuan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga