Dinas Pertanian Butur Salurkan Bantuan Penangkaran Sapi untuk Peternak

Aris, telisik indonesia
Minggu, 21 November 2021
0 dilihat
Dinas Pertanian Butur Salurkan Bantuan Penangkaran Sapi untuk Peternak
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara, Ir. Yusuf, M.AP saat meninjau penangkaran sapi warga di Desa Matalagi. Foto: Ist.

" Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara (Butur) terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan bagi petani ataupun peternak "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara (Butur) terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan bagi petani ataupun peternak.

Saat ini Dinas Pertanian memberikan bantuan penangkaran sapi di Desa Matalagi, Kecamatan Wakorumba Utara. Bantuan Dinas Pertanian Butur tahun anggaran 2021 ini diadakan untuk mengatasi sapi yang dibiarkan berkeliaran dalam perkampungan setempat.

Selain itu, untuk tahun anggaran 2022, ada dua titik lagi penangkaran sapi yang diusulkan untuk Desa Matalagi.

Baca Juga: Bupati Muna Inginkan Sekda yang Mumpuni dan Diterima Semua Pihak

Baca Juga: Hanya Punya Sepasang, Kakak Beradik Pelajar SD di Baubau Bergantian Sepatu

"Sepanjang itu memberi manfaat dan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat, sudah  menjadi kewajiban pemerintah untuk menyahutinya," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Butur, Ir. Yusuf, M.AP, Minggu (21/11/2021).

Secara pribadi ia menginginkan lahan-lahan warga yang selama ini kurang produktif dapat dikembangkan sebagai usaha-usaha  ternak sapi.

"Tapi tentu itu harus juga menjadi keinginan peternak sendiri sebagai subyek atau pelaku usaha tani itu sendiri," tutupnya. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga