Dinas PPKB Kabupaten Buton Fasilitasi Pengelolaan Pusat Pelayanan dan Konseling (PPKS)

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 02 Juli 2024
0 dilihat
Dinas PPKB Kabupaten Buton Fasilitasi Pengelolaan Pusat Pelayanan dan Konseling (PPKS)
Dinas PPKB Buton bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Sultra dalam rangka memfasilitasi kegiatan PPKS. Foto: Ist.

" Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Buton bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Sulawesi Tenggara dalam rangka memfasilitasi kegiatan Pengelolaan Pusat Pelayanan dan Konseling (PPKS) "

BUTON, TELISIK.ID - Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Buton bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka memfasilitasi kegiatan Pengelolaan Pusat Pelayanan dan Konseling (PPKS).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (15/6/2024), dihadiri oleh para kader KB dan penyuluhan keluarga berencana di Kabupaten Buton.

Kepala Dinas PPKB Kabupaten Buton, Sarnia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara atas terselenggaranya kegiatan ini di Kabupaten Buton.

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar para pengelola PPKS yang hadir dapat bersinergi dan memberikan kontribusi lebih dalam mewujudkan dan menumbuhkan kesadaran keluarga untuk ber-KB, memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anggota keluarga, penyiapan berkeluarga bagi remaja, peningkatan ketahanan keluarga, dan peningkatan ekonomi keluarga.

Baca Juga: BKKBN Sultra Perkuat PKB dan PLKB di Konawe untuk Penurunan Stunting dan Bangga Kencana

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Kegiatan ini diisi dengan materi dari Tim BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara dan Tim Dinas PPKB Kabupaten Buton.

Wa Ode Salmiati dari Tim BKKBN Sultra menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini, diharapkan seluruh Balai Penyuluh KB dapat menjadi Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) yang dijadikan sarana pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Salmiati menjelaskan bahwa di kelompok Bina Keluarga Balita, akan diajarkan bagaimana cara pola asuh yang bagus dan pentingnya imunisasi dasar lengkap untuk anak-anak agar terhindar dari stunting dan menjadi generasi yang berkualitas. (C-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga