Dinas PUPR Kota Kendari Bakal Perbaiki Infrastruktur Jalan Lingkungan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 01 Juli 2024
0 dilihat
Dinas PUPR Kota Kendari Bakal Perbaiki Infrastruktur Jalan Lingkungan
Pemerintah Kota Kendari fokus tata infrastruktur jalan lingkungan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari melalui Bidang Cipta Karya terus menunjukkan komitmen dalam memperbaiki infrastruktur jalan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari melalui Bidang Cipta Karya terus menunjukkan komitmen dalam memperbaiki infrastruktur jalan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Kendari, Sri Kusuma Yanti mengatakan, untuk pekerjaan jalan lingkungan pihaknya akan melakukan perbaikan jalan- jalan yang belum dipaving blok dan dirabat.

"Pekerjaan dilaksanakan mulai bulan Juni sampai akhir tahun. Harapannya kegiatan pekerjaan pada akhir tahun sudah tuntas semua. Pekerjaan jalan lingkungan ini sumber anggarannya APBD," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sri Kusuma Yanti, pekerjaan jalan lingkungan tersebut tujuannya untuk memperbaiki sarana- prasarana jalan yang ada di Kota Kendari.

Sejumlah jalan lingkungan di Kota Kendari yang belum teraspal bakal dilakukan perbaikan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Ini juga untuk memudahkan transportasi masyarakat. Untuk kebersihan dan kenyamanan masyarakat yang tinggal di situ. Harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Matangkan Perecanaan Tata Kota 2025

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana menjelaskan, program penataan jalan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas hidup warga, dengan fokus pada perbaikan aksesibilitas dan kenyamanan lingkungan.

Dinas PUPR Kota Kendari bakal lakukan perbaikan di sejumlah infrastruktur jalan lingkungan. Foto: Sigit Purnomo/telisik

 

Erlis menyampaikan, penataan jalan ini mencakup perbaikan permukaan jalan, penambahan fasilitas pejalan kaki, serta penataan drainase untuk mencegah banjir.

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kendari. Penataan jalan lingkungan ini tidak hanya akan memperbaiki kondisi fisik jalan, tetapi juga meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan," ujar Erlis.

Dinas PUPR Kota Kendari bakal lakukan perbaikan di sejumlah infrastruktur jalan lingkungan. Foto: Sigit Purnomo/telisik

 

Ia menambahkan, selama proses penataan beberapa jalan mungkin akan mengalami pengalihan lalu lintas sementara untuk memastikan kelancaran pekerjaan dan keamanan pengguna jalan.

Erlis mengajak masyarakat untuk bersabar dan mendukung program ini, serta menyadari bahwa pekerjaan ini mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan sementara.

Baca Juga: Pemkot Kendari Terus Masifkan Program Penataan Kota Kendari Menuju Kota Sehat

"Tetapi kami percaya hasil akhirnya akan sangat bermanfaat bagi kita semua," kata Erlis.

Dengan adanya penataan ini, Erlis berharap, kondisi jalan di lingkungan Kota Kendari akan semakin baik dan mendukung mobilitas serta aktivitas warga sehari-hari.

Pemerintah kota juga mengimbau warga untuk ikut menjaga kebersihan dan kelestarian infrastruktur yang telah diperbaiki. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Baca Juga