Disandingkan Bersama Lukman Abunawas di Pilgub, Rusman Emba: Tergantung Elektabilitas

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 17 Mei 2022
0 dilihat
Disandingkan Bersama Lukman Abunawas di Pilgub, Rusman Emba: Tergantung Elektabilitas
Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wagub, Lukman Abunawas. Foto : Ist.

" Bupati Muna, LM Rusman Emba (RE) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas (LA) mulai disandingkan sebagai calon gubernur-wakil gubernur "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba (RE) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas (LA) mulai disandingkan sebagai calon gubernur-wakil gubernur.

Keduanya, dianggap sangat ideal, jika berpasangan. Di mana, dari keterwakilan wilayah, RE dari kepulauan dan LA dari daratan. Kemudian, latar belakang, RE sebagai politisi dan bupati dua periode. Sedangkan, LA dari birokrasi, mantan bupati Konawe, mantan Sekda Pemprov dan Wagub Sulawesi Tenggara.

RE berpandangan ketika disandingkan dengan LA, hal yang lumrah. Lagian, tahun 2024, hampir seluruh kepala daerah akan berakhir masa jabatannya. Sebagai, politisi, pemilihan gubernur (Pilgub) adalah momentum yang tidak bisa dilewatkan.

"Wajarlah itu (jika dipasangkan). Tinggal dilihat nantinya siapa 01 dan 02 berdasarkan tingkat elektabilitas dan keterwakilan wilayah," kata Rusman, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: 2024, PDIP Ingin Tetap Jadi Partai Penguasa

RE dan LA adalah satu partai yakni, PDIP. Nah, untuk penentuan 01 dan 02, selain elektabikitas, juga tergantung keputusan DPP. Namun, sebelum Pilgub, di tahun 2024 mendatang ada hal penting yang akan dihadapi. Adalah pemilihan legislatif (Pileg). Ia akan fokus untuk menambah peroleh kursi PDIP di DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI.

Baca Juga: Muluskan Ishak Ismail di Pilwali Kendari, PDIP Target 7 Kursi Dewan

"Sebagai kader, tugas kita berkontribusi untuk menambah perolehan kursi," terangnya. (C)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga