Ditinggal Penghuninya ke Kolaka, Rumah di Muna Barat Ludes Terbakar

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 04 April 2024
0 dilihat
Ditinggal Penghuninya ke Kolaka, Rumah di Muna Barat Ludes Terbakar
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, saat meninjau rumah warga yang dilalap si jago merah. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sebuah rumah di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat, ludes dilalap si jago merah saat tak berpenghuni "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sebuah rumah di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat, ludes dilalap si jago merah saat tak berpenghuni.

Menurut warga sekitar, api berasal dari arah dapur dan diduga karena ledakan gas. Namun, pemilik rumah mengaku bahwa tabung gas ia letakkan di bawah tempat tidur saat ia akan berangkat ke Kolaka.

"Mungkin meledak saat api sudah menyala besar, saya kurang tau bagaimana peristiwanya karena saat itu saya masih di Kolaka," ujar pemilik rumah, Anggu.

Ia mengaku, rumah tersebut sering ditinggalkan, karena ia bersama istrinya harus pulang pergi dari Muna Barat ke Kolaka.

Baca Juga: Dijenguk Pj Bupati, Korban Terkaman Buaya di Muna Barat Dijamin BPJS Kesehatan

Atas kejadian kebakaran itu, Pemerintah Daerah Muna Barat mengarahkan instansi terkait untuk segera menyalurkan bantuan baik dari Dinas Sosial maupun BPBD.

"Warga korban rumah kebakaran kita bantu agar rumah itu kembali dibangun," ujar Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Nelayan di Muna Barat Alami Luka Serius Akibat Tergilis Mesin Roda Gila

Selanjutnya, Kabid penanganan bencana dan logistik, Burhanudin mengaku, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta dari dana BTT, hal ini sesuai batas maksimal bantuan bagi korban rumah kebakaran dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 15 tahun 2019.

"Masih menunggu kelengkapan adminitrasi pemilik rumah atau korban rumah kebakaran," ucapnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga